Pabrik Baterai Honda dan LG Akan Beroperasi Akhir 2024 di AS!

by  in  Berita & Honda & International
Pabrik Baterai Honda dan LG Akan Beroperasi Akhir 2024 di AS!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada bulan Maret tahun lalu, Honda Motor Co., Ltd dan LG Energy Solution menggelar acara seremoni peletakan batu pertama untuk menandai dimulainya pembangunan pabrik baterai mobil listrik di Ohio, Amerika Serikat. Pabrik baterai kendaraan listrik antara Honda dan LG ditargetkan akan selesai dan segera beroperasi pada akhir tahun 2024. Pabrik ini memiliki total investasi mencapai $4,4 miliar (sekitar Rp 69.5 triliun)

Jaring Ribuan Lapangan Kerja Baru

Berdiri diatas tanah seluas 609.000 m2, pabrik ini akan memproduksi baterai berjenis lithium-ion tipe pouch pada tahun 2025. Baterai tersebut nantinya akan dipasok ke pabrik mobil listrik Honda di Amerika Utara. Saat ini, proses konstruksi pabrik telah mencapai tahap akhir, sementara itu untuk proses rekrutmen karyawan juga telah dimulai. Pabrik ini berpotensi untuk menciptakan sekitar 2.200 pekerja baru dari berbagai bidang ketika memulai operasionalnya.

Bob Lee selaku CEO Joint Venture LG Energy Solution-Honda mengatakan, “Ini adalah tonggak penting bagi tim LG Energy Solution-Honda karena struktur fasilitas pabrik baterai EV sudah memasuki tahap konstruksi akhir. Tahun lalu kami meletakkan batu pertama di tanah lapang dan sekarang kami dapat melihat hasil akhir untuk proyek ini. Kami ingin berterima kasih kepada semua orang yang bekerja di lokasi dan masyarakat setempat yang telah membuat ini menjadi mungkin.”

Momen saat peletakan batu pertama

Momen yang Menarik

Rick Riggle selaku COO New Joint Venture Company LG Energy Solution-Honda mengatakan, “Ini adalah momen yang sangat menarik saat kami mengambil langkah pertama untuk merakit tim baru untuk fasilitas baterai EV joint venture yang didirikan oleh LG Energy Solution dan Honda. Kami akan terus mengumumkan peluang karir baru dalam beberapa bulan mendatang yang kami harap akan menginspirasi tenaga kerja generasi mendatang untuk terlibat dalam peran manufaktur canggih yang akan membantu memproduksi baterai lithium-ion dan akan menggerakkan model EV Acura dan Honda yang akan diproduksi di Ohio pada akhir 2025.”

Sebagai informasi, Honda juga telah menyampaikan rencana globalnya untuk meluncurkan hingga 30 mobil bertenaga listrik pada 2030 dengan volume produksi mencapai 2 juta unit setiap tahunnya. Selain itu, Honda juga berusaha mewujudkan netralitas karbon untuk semua lini produk serta aktivitas yang dilakukan oleh perusahaannya pada 2050. Saat ini, mobil listrik Honda baru ada satu yaitu Honda e, namun ke depannya bertambah dengan kehadiran Acura ZDX, dan Honda Prologue

Read Prev:
Read Next: