Yamaha Lakukan 10 Hal ini Saat Pemeriksaan Service! Seperti Apa?

by  in  Berita & Merek Motor & Mobil Baru
Yamaha Lakukan 10 Hal ini Saat Pemeriksaan Service! Seperti Apa?
0  komentar

AutonetMagz.com – Demi menjaga performa dan kualitas motor agar tetap optimal, para pemilik sepeda motor wajib melakukan servis secara berkala. Agar lebih terjamin, ada baiknya melakukan servis motor di bengkel resmi. Sebelum melakukan servis berkala, anda sebagai pemilik kendaraan wajib memahami komponen apa saja yang perlu di cek. Yamaha memfasilitasi Kartu Service Gratis (KSG) dan Kartu Service Berkala (KSB) sebagai pedoman untuk melakukan service berkala. 

Standar yang dilakukan

Adapun 10 standar pemeriksaan sebelum service yang dilakukan oleh Yamaha adalah sebagai berikut :

1. Pemeriksaan jarak tempuh

2. Pemeriksaan bahan bakar

3. Periksa kelengkapan dan cover body 

4. Kelayakan kondisi pada ban motor

5. Pemeriksaan gerak kemudi

6. Kelayakan sproket dan rantai (pada motor non matic)

7. Fungsi rem depan dan rem belakang

8. Memeriksa kondisi oli mesin

9. Pengecekan pada fungsi kelistrikan dan lampu

10. Periksa tegangan baterai atau aki 

Setelah melakukan 10 standar pemeriksaan tadi, konsumen akan diarahkan untuk masuk ke service area.

Mengenai Kartu Servis

Jika anda memiliki mobil dan melakukan perawatan berkala, akan ada sebuah kartu yang digantungkan pada tuas lampu sein. Nah fungsi dari Kartu Service Berkala (KSB) kurang lebih demikian, kartu tersebut diberikan setelah melakukan servis. Hal ini berguna sebagai patokan untuk melakukan service selanjutnya pada periode dan jarak tempuh tertentu. Sementara Kartu Service Gratis (KSG), merupakan fasilitas yang diberikan Yamaha untuk setiap pembelian motor baru baik secara cash maupun kredit sebanyak 4 kali.

Pastinya kami merekomendasikan pemilik kendaraan untuk melakukan service di bengkel resmi. Selain terjamin ke ASLI annya, pemilik kendaraan juga akan dilayani sesuai dengan standarisasi yang dimiliki oleh Yamaha. Sehingga performa kendaraan bisa kembali seperti sedia kala. Sebelum melakukan service, ada beberapa pengecekan yang akan dilakukan terlebih dahulu oleh Service Advisor kami. Setelah itu konsumen baru diarahkan untuk melakukan registrasi untuk melakukan perawatan kendaraan,” ungkap Ilham Wahyudi, General Manager Service PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ).

Read Prev:
Read Next: