22 Pembalap Muda Asia akan bertanding di Sentul pada Shell Advance Asia Talent Cup 2014

by  in Motorsports
22 Pembalap Muda Asia akan bertanding di Sentul pada Shell Advance Asia Talent Cup 2014
0  komentar

Shell Advance Asia Talent Cup 2014 Press Conference#Jakarta, #AutonetMagz – Kemarin, Rabu 7 Mei 2014, Shell Indonesia mengumumkan putaran kedua Shell Advance Asia Talent Cup yang akan digelar di sirkuit internasional Sentul. Shell Advance Asia Talent Cup (Shell Cup) 2014 adalah kompetisi terbaru balap motor di kawasan Asia yang akan menjadi jembatan untuk menuju jenjang pembalap kelas dunia dengan persaingan pembalap yang lebih bergengsi tentunya.

Babak pertama di ikuti oleh 22 orang pembalap muda berbakat dari wilayah Asia dan sudah berlangsung di Qatar pada Maret lalu. Sedangkan untuk putaran kedua, akan digelar di Sentul International Circuit pada 09-11 Mei 2014. Shell Cup 2014 yang diprakarsai oleh Alberto Puig, pembalap MotoGP asal Spanyol yang kini memimpin MotoGP Academy dan telah berhasil menelurkan pembalap-pembalap berbakat, seperti Casey Stoner dan Dani Pedrosa.

Shell Racer Asia-Team 2014

Shell akan menjadi sponsor utama untuk kompetisi ini dengan menyediakan Shell Advance Ultra dan Shell V -Power sebagai bahan bakar motor balap untuk semua seri Shell Cup. Selain itu ada juga sponsor lain yaitu, Honda Motor Co.,Ltd yang akan menyediakan The New Honda NSF 250R dengan spesifikasi mesin Moto3, dan akan digunakan oleh semua pembalap yang berpartisipasi di Shell Cup 2014 ini.

Honda NSF250R for Shell Cup 2014Photo source: autofreaks.net

Pertandingan ini akan diikuti oleh 22 pembalap muda berbakat dari tujuh negara yang dipilih saat acara pra – seleksi di Sepang International Circuit, Malaysia pada Oktober tahun 2013 lalu. Ke 22 orang pembalap ini dipilih dari 108 pembalap dari sembilan negara, diantaranya Indonesia (1 pembalap), India, Cina (1), Jepang (8), Malaysia (7), Singapura (1), Sri Langka, Thailand (3) dan Filipina (1 orang pembalap).

Wilman Hammar, pembalap asal Indonesia diharapkan mampu untuk mencapai hasil yang baik dalam putaran kedua ini, karena ini adalah perlombaan yang berlangsung di tanah airnya sendiri dan sudah dipastikan dia terbiasa dengan karakter sirkuit Sentul. Kita lihat saja siapa yang akan menjuarai putaran kedua Shell Cup 2014 ini.

Read Prev:
Read Next: