UMC Suzuki Jatim Ajak Media Rasakan Jimny 5 Doors & Ertiga Cruise!

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
UMC Suzuki Jatim Ajak Media Rasakan Jimny 5 Doors & Ertiga Cruise!
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Masih dalam rangka bulan Ramadhan, UMC Suzuki Jatim sebagai jaringan diler Suzuki terbesar di Jawa Timur menggelar media gathering sekaligus media driving experience. Nah, di kesempatan kali ini, UMC Suzuki menyiapkan 2 model terbaru mereka yaitu Suzuki Jimny 5 Doors dan Suzuki Ertiga Cruise Hybrid untuk dicoba oleh awak media. Lantas, seperti apa rasa berkendara dari dua produk terbaru Suzuki ini? Yuk kita bahas.

Belah Kepadatan Dengan Suzuki Ertiga Cruise

Jadi, rute perjalanan kali ini terbilang singkat namun melewati jalanan yang menantang. Kami berkumpul di UMC Suzuki Ahmad Yani Surabaya yang berada di jalan protokol Surabaya menuju Sidoarjo. Tujuan kami adalah Resto Gubug Makan Mang Engking yang ada di Raya Juanda. Secara jarak, bisa dikatakan perjalanan kali ini terbilang singkat. Namun, karena perjalanan dilakukan di momen ngabuburit yang bertepatan dengan banyaknya pekerja yang bergerak pulang, maka kami dihadapkan pada jalanan yang cukup padat.

Kami berkesempatan untuk mencoba Suzuki Ertiga Cruise Hybrid di kesempatan pertama. Dan karena tipe ini hanya berbeda secara kosmetik saja, maka tidak ada perbedaan impresi dengan versi Suzuki Sport. Suzuki Ertiga Cruise Hybrid masih mudah dikendarai dan terbilang nyaman untuk kelasnya. Satu perbedaan yang terasa saat mengendarai mobil ini adalah baterainya yang bertambah besar. Alhasil, energi listrik yang disimpan pun bisa lebih banyak. Oiya, berhubung kami juga sudah akrab dengan teknologi SHVS Suzuki, maka tak susah untuk mengkondisikan baterai hingga 5 bar.

Main Tanah Tipis-Tipis Dengan Jimny 5 Doors

Di kesempatan kedua, kami bergantian dengan tim lain dan mencoba Suzuki Jimny 5 Doors. Kali pertama mencoba mobil ini, kami duduk di bangku baris keduanya. Dan seperti mobil ladder frame pada umumnya, posisi duduk di baris kedua terasa lebih tinggi dari baris depan. Surprisingly, bantingan suspensi di mobil ini terasa lebih nyaman ketimbang versi 3 doors yang pernah kami coba dahulu. Kami pun mendapatkan kesempatan untuk mencoba mobil ini di jalanan semi offroad yang memiliki permukaan tidak rata. Sayangnya, respon setir dari mobil ini terbilang bland untuk sebuah mobil yang mampu main tanah.

Namun, berhubung Suzuki Jimny memang dihadirkan untuk para pemula atau pehobi di bidang offroad, nampaknya hal ini tidak akan jadi masalah berarti. Kami pun mencoba mobil ini di permukaan berlumpur serta jalana berlubang dengan kedalaman di atas 20cm. Alhasil, mobil bisa melahap jalanan tersebut dengan mudah tanpa effort yang berarti. Mesin K15B di mobil ini juga nyatanya bisa mendukung kinerja AllGrip 4WD yang menggerakkan keempat rodanya. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: