Belum Setahun, Hyundai Kona EV Facelift Sudah di Indonesia!

by  in Berita&Hyundai&Mobil Baru
Belum Setahun, Hyundai Kona EV Facelift Sudah di Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Mobil listrik Hyundai Kona EV dan Hyundai Ioniq EV benar-benar jadi bahan omongan yang penting pada tahun 2020 silam, karena mereka berdua adalah mobil listrik pertama yang bisa dimiliki dengan dana di bawah 1 Milyar Rupiah. Sebenarnya harga mereka berdua masing-masing hampir 700 jutaan sekarang, namun kehadiran Kona EV dan Ioniq EV memberi sinyal akan masa depan mobil listrik di Indonesia.

Hyundai Kona Electric dan Hyundai Ioniq Electric juga jadi bukti keseriusan Hyundai Mobil Indonesia untuk menjadi lebih kuat dan lebih diperhitungkan di Indonesia, tapi ternyata mereka lebih serius dari yang kami duga. Beberapa foto Hyundai Kona Electric facelift 2021 yang sudah mendarat di Indonesia belakangan muncul dan kami tak menyangka versi facelift mobil listrik Hyundai ini akan tiba dalam waktu cepat. Usia Hyundai Kona EV di Indonesia belum ada setahun lho.

Perbedaan Eksterior Kentara

Lalu, bagaimana perbedaan antara Hyundai Kona EV baru dan Kona EV yang beredar sekarang? Pada bagian depan mulai terlihat, sebab jika Kona EV sekarang punya muka yang cenderung polos dan membulat, Kona EV facelift punya tarikan garis tegas yang melebar di wajahnya dan seolah membentuk kumis gara-gara efek bayangannya. Lampu depan juga berdesain beda namun tetap memakai LED, dan tempat colokan charger-nya masih di depan ya.

Pada bagian samping, perbedaan ada pada desain pelek yang kini dilabur warna two-tone yang sekilas jadi nampak lebih keren dibandingkan pelek Hyundai Kona EV sekarang. Perbedaan kedua ada pada cladding plastiknya, sebab jika di Kona EV yang sekarang cladding-nya pakai plastik hitam, pada Hyundai Kona Electric facelift semua bagian cladding itu sudah dicat sewarna bodi.

Berakhir di belakang, area bumper belakang dan lampu belakang yang berdesain baru jadi pembeda antara Hyundai Kona EV facelift dengan versi lamanya. Berkat beberapa ubahan seperti demikian, membuat Hyundai Kona EV facelift terlihat seperti hatchback dan bukan crossover.

Baterainya Mungkin Sama

Karena toh baru facelift ringan, Hyundai rasa belum saatnya meningkatkan spesifikasi Hyundai Kona EV. Baterai yang digendong mobil ini berkapasitas 39,2 kWh dan memiliki jarak tempuh sejauh 305 kilometer menurut standar tes WLTP. Motor listriknya sendiri tidak diubah, masih bekekuatan 136 PS dan 395 Nm dan sanggup melarikan mobil ini dari 0-100 dalam 9,9 detik saja.

Urusan nge-charge juga relatif sama, kini diklaim bisa terisi dari 10 persen ke 80 persen hanya dalam 47 menit menggunakan arus DC 100 kW alias fast charging. Bisa juga di-charge di rumah dengan colokan biasa dan bisa menghabiskan belasan jam, tapi tersedia juga wall box dari Hyundai jika ingin mengisi daya dengan waktu yang lebih singkat. Harganya belum dipastikan, namun kami takkan terkejut jika tembus 700 juta Rupiah saat meluncur nanti. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Source : Hyundai Tangerang Indonesia on Instagram

Read Prev:
Read Next: