KIA Sebar Teaser All New Grand Sedona, Lebih Macho?

by  in Berita&International&Kia
KIA Sebar Teaser All New Grand Sedona, Lebih Macho?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sosok KIA Grand Sedona versi terbaru memang sudah beberapa kali tertangkap kamera diuji jalan, dan kali ini bukan lagi foto spyshot yang beredar di dunia maya melainkan teaser. Yap, KIA telah resmi menyebar teaser dari All New KIA Grand Sedona alias KIA Carnival. Dan menariknya, wajah depan dari mobil ini terlihat cukup gamblang dalam teaser tersebut. Mari kita bahas.

Kalau kita perhatikan, sosok All New KIA Grand Sedona ini kini memiliki nafas ala sebuah SUV, namun dengan body bongsor khas minivan atau MPV. Di sisi depan, All New KIA Grand Sedona menggunakan grille khas KIA yaitu tiger nose dengan bingkai bereana silver atau krom dan ukuran grille yang lumayan besar. Oiya, grille ini seolah menyambung dengan bentuk lampunya, seperti yang bisa kita temukan di KIA Seltos juga. Selain itu, nampaknya kap mesin dari All New KIA Grand Sedona tidak terlalu panjang, dengan bentuk fender yang cukup bulky untuk sebuah MPV. Oiya, bumpernya juga terlihat sporty dengan tarikan garis yang tegas.

Kalau diperhatikan, nafas SUV dari All New KIA Grand Sedona cukup terlihat pada bentuk fascia depannya. Dan benar saja, KIA sendiri menyebut All New KIA Grand Sedona sebagai GUV atau Grand Utility Vehicle. Selain itu, kalau kalian perhatikan bentuk buritannya, banyak aura boxy atau mengotak yang ditanamkan KIA di mobil ini. Penggunaan desain semacam ini makin membuat All New KIA Grand Sedona berkesan macho. Oiya, karena teaser ini masih oleh digital, jadi jangan baper melihat bentuk velg dan ban berprofil tipis di gambar tersebut, aslinya tidak akan seperti itu karena akan mengorbankan kenyamanan dan radius putar.

Nah, jikalau teaser-nya sudah disebar, maka jelas kehadiran All New KIA Grand Sedona tinggal menunggu waktu saja. Kabarnya, All New KIA Grand Sedona akan menyapa publik korea Selatan pada kuartal ketiga tahun 2020 ini, yaitu antara Juli hingga September mendatang. KIA Grand Sedona yang dijual saat ini adalah versi generasi ketiga yang berkode YP, dan sudah dijual sejak tahun 2015 lalu. Praktis, KIA Grand Sedona YP adalah model yang usianya paling singkat karena di generasi pertamanya mampu bertahan selama 7 tahun dan di generasi keduanya malah mencapai 8 tahun sebelum berganti model.

Jadi, apa tanggapan kalian mengenai sosok All New KIA Grand Sedona ini?

Read Prev:
Read Next: