Inilah Logo dan Slogan Baru KIA, Cocok?

by  in Berita&International&Kia
Inilah Logo dan Slogan Baru KIA, Cocok?
0  komentar

AutonetMagz.com – Selamat tahun baru 2021, dan di tahun baru biasanya ada pihak yang ingin menyambut semangat baru dengan hal baru sebagai simbol perubahan. Kalau kita pribadi kadang suka menandainya dengan baju baru, tas baru atau bahkan kebiasaan baru, misalnya yang tadinya malas pelan-pelan akan berubah jadi rajin. KIA juga ingin berubah, dan untuk mengawali perubahan ini mereka memperkenalkan logo dan slogan baru.

Logo KIA yang biasanya memakai cincin oval dan berisi tulisan “KIA” di dalamnya, kini diganti hanya dengan tulisan “KIA” yang disambung satu sama lain tanpa memakai cincin oval. Slogan KIA juga diubah, sebab yang sebelumnya berbunyi “The power to surprise” akan diganti jadi “Movement that inspires”. Baik logo maupun slogan barunya sudah didaftarkan di kantor properti intelektual Korea Selatan, demikian menurut Korean Car Blog.

Selain KIA, sebenarnya ada merek-merek lain yang mengganti logonya. Adalah VW dan BMW yang belum lama ini memperkenalkan logo baru, namun memang banyak yang belum ngeh. Ubahan logo VW sangat minimalis, tidak beda dengan yang lama, sementara logo baru BMW hanya digunakan di media komunikasi seperti video, foto dan lembaran informasi resmi, tidak digunakan di mobil-mobil versi produksinya.

Saat ini, KIA sedang menjalankan rencana 5 tahunan mereka untuk membentuk ulang citra merek KIA di tengah-tengah transformasi mobilitas dan bangkitnya mobil listrik. KIA ingin memiliki 11 kendaraan yang sudah mengusung elektrifikasi (hybrid, plug-in hybrid, mobil listrik) di 2025 dan paling tidak harus punya 7 mobil listrik murni di 2027. Pimpinan global KIA, Ho Sung Sung berkata bahwa ia ingin KIA yang baru jadi lebih “dinamis, gaya dan inovatif.

Per saat ini mobil listrik KIA hanya ada 2, yakni KIA Soul EV dan KIA Niro EV, dan produk-produk KIA teranyar seperti KIA Sonet, KIA Grand Sedona, KIA Sorento dan KIA Telluride berhasil mendongkrak citra KIA lebih jauh. Melalui portfolio produk yang bagus dan sudah punya satu-dua pengetahuan mendasar soal mobil listrik, KIA nampaknya bisa yakin bahwa transformasi mereka akan sukses. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: