Nissan X-Trail Nismo Bisa Saja Terwujud

Nissan X-Trail Nismo Bisa Saja Terwujud
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih dalam hangatnya langkah perbaikan diri Nissan, berita soal kehadiran Nissan X-Trail generasi keempat pun masih diperbincangkan karena memang merupakan salah satu SUV terlaris Nissan, khususnya di Amerika di mana ia dikenal sebagai Nissan Rogue. Desain, platform, teknologi, bahkan hingga mesinnya dipakaikan yang baru. Saat ini, Nissan Rogue – atau Nissan X-Trail – hanya tersedia dalam 1 pilihan mesin saja.

Adalah mesin 2.500 cc 4 silinder non turbo bertenaga 181 hp dan torsi 245 Nm yang disalurkan ke roda melalui transmisi CVT X-Tronic kepunyaan Nissan, dan penggeraknya tersedia dalam opsi FWD atau AWD. Mesin ini sudah ada di Nissan Altima sebelumnya, tapi karena biasanya Nissan tidak berhenti di 1 mesin saja, apa masih ada kemunculan varian lain? Bayangkan, Nissan X-Trail Nismo bermesin 2.000 cc turbo dengan kompresi variabel baru dari Nissan. Beuh…

Presiden Perencanaan Produk Nissan, Jared Haslam ditanyai oleh Carbuzz soal varian baru semisal Nissan X-Trail Nismo bermesin turbo.”Memasang mesin 2.000 cc turbo dengan kompresi variabel belum pernah kami lakukan sebelumnya. Tidak ada prototipe yang pakai mesin turbo itu di luar sana,” katanya.”Kami merilis varian 2.500 cc. Itu adalah keseimbangan terbaik antara performa dan efisiensi. Selalu ada pertimbangan untuk masa mendatang. Kami terbuka untuk potensi studi model lain,” tambah Jared.

Jika Nissan memberikan bumbu Nismo kepada Nissan X-Trail, ia dijamin bakal tambah ganteng dan memikat. Lihat apa yang kami buat, sebuah rekaan Nissan X-Trail Nismo dengan warna putih dan aksen merah seperti Nissan GT-R Nismo dan Nissan Fairlady Z Nismo. Lis-lis chrome diganti dengan hitam dan ada emblem “Nismo” di gril depan. Mobil juga dibuat lebih ceper dan ia memakai pelek Nismo, lengkap dengan rem yang lebih besar dan bertuliskan “Nissan”.

Tentu kami harap Nissan dapat membuat Nissan X-Trail Nismo jadi kenyataan, tapi toh kami rasa Nissan X-Trail baru juga akan menawarkan sebuah produk yang melampaui pendahulunya berkat revisi besar-besaran di beberapa aspek penting. Jika mesin turbo dengan kompresi variabel Nissan yang bertenaga 248 hp dan torsi 370 Nm dibenamkan untuk membuat versi Nismo, tentu sangat diapresiasi. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: