Lamborghini Stop Ikut Pameran Besar, Fokus Acara Privat

Lamborghini Stop Ikut Pameran Besar, Fokus Acara Privat
0  komentar

AutonetMagz.com – Kita semua tahu kalau Geneva Motor Show tahun 2020 batal digelar gara-gara COVID-19, tapi hal ini tidak jadi soal buat Lamborghini karena mereka memang tidak jadi peserta pameran itu. Malah, Lamborghini memutuskan untuk berhenti ikut serta dalam pameran besar berskala internasional dan fokus ke acara khusus yang bersifat pribadi demi menjalin hubungan lebih dekat dan personal dengan penggunanya.

Gerakan tersebut disampaikan oleh Kepala Pemasaran dan Komunikasi Lamborghini, Katia Bassi kepada Autocar India. “Kami memutuskan untuk stop ikut pameran karena kami makin yakin bahwa untuk menjalin relasi lebih intim dengan konsumen kami adalah kunci, dan pameran mobil tidak lagi relevan dengan filosofi kami,” katanya. Terakhir kali Lamborghini ikut pameran besar, mereka memperkenalkan Lamborghini Sian, supercar V12 hybrid pertama Lamborghini yang dibuat terbatas.

Lamborghini akan membuat acara pengganti, semacam program eksklusif untuk konsumennya seperti merilis mobil baru di tempat spesial, tur istimewa dan acara test drive untuk klien, prospek dan VIP yang mengerti apa itu Lamborghini. Buat merek-merek normal seperti Suzuki, Honda, Toyota, Mitsubishi atau Nissan, mungkin hal ini bukan gerakan bagus, tapi buat merek yang penggunanya bisa dibilang eksklusif seperti Lamborghini, Pagani dan Ferrari, hal ini masuk akal.

Terlebih,”Pameran otomotif dengan format tradisional memberi kesempatan bagi orang untuk melihat mobil dan teknologi baru dalam satu tempat dan waktu, namun pengaruh dari internet dan media sosial sudah mengubah peranan fundamental pameran otomotif.” Kata Bassi. Tidak salah sih, gara-gara coronavirus semua layanan online jadi normal sekarang, termasuk lihat pameran secara online.

Dalam waktu dekat, Lamborghini akan membuat acara pribadi untuk meluncurkan edisi spesial balap hasil racikan Squadra Corse. Mobilnya belum punya nama, tapi mesin 6.500 cc V12 Lamborghini diklaim akan menghasilkan 830 hp dan konon hanya dibuat 40 unit. Selain itu, ada juga Huracan Super Trofeo Omologato yang memakai mesin 5.200 cc V10 640 hp namun lebih ringan 150 kg dibanding Huracan Evo biasa. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: