Nissan Vmotion 2.0 Sabet Penghargaan EyesOn Design Award

Nissan Vmotion 2.0 Sabet Penghargaan EyesOn Design Award
0  komentar

AutonetMagz.com – Sedan-sedan Nissan seperti Altima, Teana, Sylphy dan Maxima punya bentuk yang cenderung mirip selama beberapa tahun terakhir, terutama di bentuk boomerang lamp dan desain kaca jendela samping. Saat ini, Nissan punya niat untuk meng-update bahasa desain V-Motion mereka ke versi kedua, dan itu diejawantahkan melalui sedan konsep Nissan Vmotion 2.0 yang unjuk gigi di Amerika.

“Vmotion 2.0 menawarkan tampilan yang menakjubkan untuk masa depan desain Nissan yang segar, dinamis namun tetap menonjolkan kenyamanan kabin”, jelas Mamoru Aoki, Executive Design Director Nissan Global Strategy dari Nissan Motor Co. Ltd, “Penghargaan prestisius ini menggambarkan potensi besar dari desain terbaru Nissan. Ini menunjukkan pada dunia kemampuan desain tak terbatas dari Nissan.”

Front fascia dari Nissan Vmotion 2.0 ini masih bisa dikenali sebagai sebuah Nissan via muka V-Motion khas Nissan, tapi lebih tegas dan berkesan 3 dimensi. Sisanya, mobil konsep ini dominan dengan tarikan garis yang berotot dan mengalir. Futuristik juga berkat kaca yang didesain menyelimuti dari pilar A ke C, aksen floating roof, dan dilabur cat dengan copper finish. Secara dimensi, mobil ini tak beda jauh dibanding Nissan Altima atau Teana.

Seperti Rolls Royce, Nissan Vmotion 2.0 ini punya bukaan pintu suicide door di belakang. Kabinnya punya 4 jok terpisah dengan bahasa desain “Gliding Wing”. Sistem infotainment-nya tersedia tidak hanya untuk penumpang depan, namun bisa dikontrol juga via layar di penumpang belakang. Sama seperti Nissan Serena C27 2017, Nissan akan menyematkan teknologi autonomous driving yang mereka sebut sebagai ProPILOT.

Jika mode self-driving aktif, logo Nissan di depan mobil akan berpendar dan berkilau. Nissan pun boleh bangga, sebab Vmotion 2.0 memenangkan EyesOn Design Award sebagai Mobil Konsep Terbaik. Ia juga menerima penghargaan untuk inovasi terbaik dalam penggunaan warna, grafis dan bahan. Kemenangan ini diumumkan pada North American International Auto Show (NAIAS) 2017, sehari setelah debut kendaraan ini di hadapan publik.

EyesOn Design Award merupakan salah satu penghargaan utama dalam desain transportasi, dengan panel juri yang terdiri dari para tokoh desain dari seluruh dunia, untuk memberikan penghargaan terhadap produksi dan konsep kendaraan terbaik, yang melakukan debutnya NAIAS 2017. “Dalam pencarian akan sebuah kesempurnaan, lebih dari 100 tes dilakukan untuk mendapatkan warna yang tepat,” ujar Nicole Fonseca, Senior Color & Materials Designer, Nissan Design America, Inc.

“Pada percobaan ke-101, kami akhirnya menemukan perpaduan sempurna dari tembaga, perak, dan logam lainnya, untuk menghasilkan sebuah refleksi warna yang indah. Terima kasih untuk EyesOn Design untuk penghargaan ini, sebuah pembuktian yang sangat baik untuk masa depan desain Nissan,” tutupnya. Apa opinimu jika sedan Nissan ke depannya bakal seperti ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: