VW Tiguan Terbaru Sudah Bisa Dipesan, Berminat?

by  in VW
VW Tiguan Terbaru Sudah Bisa Dipesan, Berminat?
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – VW Tiguan yang sudah diluncurkan sejak Juni 2016 kemarin di Eropa, akhirnya sudah bisa kita pesan di Indonesia saat ini. Menurut salah satu sales representative VW di Jakarta, jika konsumen mulai melakukan pemesanan VW Tiguan mulai dari sekarang, di bulan Februari mendatang ia sudah bisa mendapatkan unit VW Tiguan terbaru ke garasi mereka. Wow!

Menurutnya, VW Tiguan terbaru yang masuk ke Indonesia adalah varian short wheel base karena memiliki kapasitas penumpang sebanyak 5 orang saja. Berbeda dengan VW Tiguan yang baru diluncurkan di Amerika bebrapa hari lalu yang memiliki kapasitas 7 penumpang karena panjangnya bertambah. Mobil ini merupakan mobil CBU yang diimpor langsung dari Eropa, sehingga harganya mungkin tidak akan sebagus yang kita kira sebelumnya.

Untuk VW Tiguan yang akan masuk ke Indonesia nantinya akan menggunakan mesin 1.400 cc TSI bertenaga 150 Ps dengan transmisi DSG dan penggerak roda depan, dengan bobot 1.4 Ton, menurut claim VW mobil ini bisa berakselerasi 0 ke 100 kilometer perjam hanya dalam waktu 9.4 detik saja dan kecepatan maksimumnya dibatasi secara elektronik di angka 200 kilometer perjam. Penggunaan teknologi Active Cylinder Management atau ACT (Bukannya harusnya ACM ya?) bisa membuat mobil ini meraih konsumsi bahan bakar yang lebih irit dibandingkan dengan model sebelumnya. Konsumsi bahan bakarnya di claim sebesar 6.1 liter per 100 kilometer dari sebelumnya 6.4 liter per 100 kilometer.

Untuk pasar Indonesia, mobil ini akan memiliki tagline Access All Areas, kemudian untuk fitur yang dibanggakan ada pada head unit barunya yang konon akan mengusung Advanced Connectivity Technology yang masih belum jelas apa maksudnya. Kemungkinan besar head unitnya sudah bisa dihubungkan dengan Android Auto atau Apple Carplay yang sedang hits di beberapa mobil masa kini.

Sayangnya menurut penuturan salah sales tersebut, VW Tiguan terbaru tidak akan menggunakan speedometer virtual cocpit yang sangat canggih sekali seperti sebuah Audi. Untuk pasar Indonesia kita hanya dibekali dengan speedometer biasa yang memiliki sebuah layar MID besar ditengahnya. Soal kelengkapan safety, fitur-fitur seperti 6 buah airbags, ESC, HSA dan lain-lain juga akan menjadi standar di mobil ini sebagaimana mobil Eropa pada umumnya.

Soal harga, tentunya kita tidak perlu berharap banyak bahwa mobil ini bisa dibanderol dengan harga terjangkau. Karena melihat harga VW Golf terbaru yang sudah mencapai angka 550 juta Rupiah on the road, sepertinya harga Tiguan terbaru ini akan mirip-mirip mengingat mesin dan platform yang digunakan sama. Jiak seandainya mobil ini dibanderol di angka 550 hingga 600 juta, apakah mobil ini bisa menjadi pilihan menarik? Hmm.. kita lihat saja.

Read Prev:
Read Next: