Nissan Bikin Lagi Suku Cadang Ori Nissan Skyline GT-R R34 dan R33

by  in International&Nissan
Nissan Bikin Lagi Suku Cadang Ori Nissan Skyline GT-R R34 dan R33
0  komentar

AutonetMagz.com – Memiliki mobil-mobil spesial berarti harus siap dengan segala sesuatunya, tentu saja termasuk perawatan yang jauh dari kata mudah. Mobil seperti Nissan Skyline GT-R R34 dan R33 alias “Godzilla” pun demikian, apalagi yang dibaptis sebagai edisi spesial macam Nismo Z-Tune atau 400R. Nah, bersyukurlah sebagai pemilik R34 dan R33, sebab kini memperoleh suku cadang aslinya sudah lebih mudah berkat program NISMO Heritage.

Melalui program NISMO Heritage Parts, sekitar 160 suku cadang Nissan Skyine GT-R R34 dan R33 akan tersedia secara total, mencakup keseluruhan mulai dari bagian mekanikal, elektrikal dan panel bodi. Ini supaya semua R34 dan R33 yang sudah tua tetap bisa berfungsi sebagaimana mestinya, karena kondisinya bisa dijaga seprima mungkin jika Nissan membantu memproduksi suku cadang aslinya.

Program ini tidak baru-baru amat, soalnya kemarin Nissan melakukan hal yang sama, tapi untuk Nissan Skyline GT-R R32 dengan total 80 suku cadang dibuat kembali. R32 menjadi penting buat Nissan karena di sinilah panggilan “Godzilla” berawal, terutama sorotan terhadap kekuatan mesin RB26DETT dan penggerak AWD mereka. Saking potensialnya mesin ini, R33 dan R34 tetap memakai RB26DETT sebelum digantikan R35 yang bermesin VR38DETT.

Program NISMO Heritage Parts sebenarnya melibatkan banyak perusahaan, sebab ada Nissan, NISMO dan Autech  yang telah lama menjadi tuner Nissan yang bertujuan untuk menciptakan Nissan edisi khusus. Suku cadang baru ini termasuk pilihan yang lebih luas dari komponen R32 juga, dan program ini dapat terus berkembang jika permintaan terus berkembang.

Ini baru program bagus, soalnya produsen sering mengabaikandukungan suku cadang untuk kendaraan setelah beberapa tahun ganti model, bahkanuntuk model dengan penggemar yang kuat dan banyak. Mengapa? Karena bisnis,sebab produsen mobil lebih suka menjual mobil baru daripada mempertahankan yanglama. Sangat menyenangkan melihat Nissan mengambil langkah untuk membantumenjaga mobil legendarisnya tetap sehat. Semoga produsen lain bisa mengikuti.Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: