Tim Nissan E.Dams Siap Berlaga di Ajang Balap Jakarta Formula E 2022

by  in  Berita & Merek Mobil & Motorsports
Tim Nissan E.Dams Siap Berlaga di Ajang Balap Jakarta Formula E 2022
0  komentar

AutonetMagz.com – Nissan Indonesia pada hari ini menggelar pertemuan dengan media untuk memperkenalkan Tim Nissan e.dams yang akan bertarung di ajang balap Formula E Jakarta 2022. Gelaran tersebut akan berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada tanggal 4 Juni 2022 besok. Formula E Jakarta 2022 sendiri merupakan putaran kesembilan dari seri Formula E periode 2021-2022.

Sedikit Trivia Mengenai Nissan di Formula E

Ajang balap Formula E memberikan kesempatan kepada pabrikan otomotif di seluruh dunia, untuk memperlihatkan inovasi dari teknologi listrik yang dimiliki. Inovasi tersebut kemudian dirancang untuk memenuhi spesifikasi yang ditetapkan oleh FIA (Fédération Internationale de l’Automobile), untuk berkompetisi pada ajang balap ini. Pabrikan mobil yang berpartisipasi di Formula E adalah NIO 333 (Inggris-Cina), Audi (Jerman), Mercedes Benz (Jerman), Penske (Amerika Serikat), Jaguar (Inggris), DS Automobiles (Prancis), Nissan (Jepang), BMW (Jerman), Mahindra (India), dan Porsche (Jerman),

Nissan merupakan pabrikan mobil Jepang yang pertama dan satu-satunya yang mengikuti putaran Formula E. Selain itu, Nissan juga menjadi mitra dan pemegang saham e.dams pada tahun 2018 di awal musim kelima Formula E dengan tujuan membentuk tim Nissan e.dams. Kemudian pada bulan April 2022, diumumkan bahwa Nissan telah mengakuisisi tim balap e.dams dan mengambil kendali penuh dalam keikutsertaan tim di Formula E.

Saatnya Sébastian Buemi dan Maximilian Günther Bertugas!

Tim Nissan e.dams menurunkan pebalap Formula E, Sébastian Buemi, bersama dengan rekan satu timnya, Maximilian Günther. General Manager Nissan Formula E, Tommaso Volpe, mengatakan, “Kami sangat bersemangat untuk tampil di Jakarta Formula E 2022.  Kami berharap di putaran ini tim Nissan e.dams mampu meningkatkan kualifikasi yang sudah dicapai, agar kami bisa memperoleh kesempatan untuk menunjukkan kemampuan kami di ajang Formula E.”

Seperti musim-musim sebelumnya Tim Nissan e.dams akan terus mengaitkan kehadirannya di Formula E dengan Nissan LEAF. Nissan LEAF merupakan bukti bagaimana Nissan memanfaatkan pengalaman dalam memproduksi mobil listrik massal untuk membangun mobil balap Formula E. Tan Kim Piauw, selaku Direktur Sales dan Marketing PT Nissan Motor Distributor Indonesia mengatakan, “Merupakan suatu kebanggaan bagi Nissan Indonesia untuk dapat memperkenalkan Tim Nissan e.dams yang akan berpartisipasi pada ajang Jakarta Formula E 2022, sehingga pelanggan dapat membuktikan sendiri komitmen Nissan untuk membawa mobilitas elektrifikasi menjadi semakin dekat bagi masyarakat Indonesia.  Teknologi Nissan LEAF yang digunakan pada mobil balap tim Nissan e.dams terbukti dapat mengubah cara konsumen mobil di Indonesia berkendara dan menikmati kehidupannya.”

Read Prev:
Read Next: