Tetap Eksis, Produk Baru Datsun di Indonesia Berubah Jadi Nissan

by  in Berita&Datsun&Merek Mobil
Tetap Eksis, Produk Baru Datsun di Indonesia Berubah Jadi Nissan
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kita mundur ke pertengahan bulan Desember 2019 silam, ada sebuah kabar mengejutkan terkait dengan merk mobil murah di Indonesia, yaitu Datsun. Yap, Kala itu Datsun dikonfirmasi via Kemenperin bahwa pabrikan satelit di bawah Nissan ini akan berhenti produksi di Indonesia. Sayangnya, setelah itu informasi tentang merk ini bak hilang ditelan bumi, dan tidak ada bocoran apapun yang muncul. Setidaknya sampai informasi ini sampai di Redaksi AutonetMagz.

Sebuah kabar menarik kami dapatkan dari sumber yang identitasnya kami rahasiakan. Sumber menyebutkan bahwa saat ini produk Datsun berada dalam status menghabiskan stok saja. Artinya, sudah tidak ada lagi produk Datsun yang diproduksi di Indonesia, sehingga menyisakan stok yang sudah terkirim ke diler – diler. Lantas, apakah ini akhir dari Datsun di Indonesia? Iya, dan tidak. Besar kemungkinan Datsun tidak akan meneruskan eksistensinya sebagai merk mobil ramah dompet di Tanah air, namun bukan berarti produk Datsun akan hilang ditelan Bumi.

Sumber menyebutkan bahwa nantinya produk Datsun akan berubah identitas menjadi Nissan. Secara kasar, artinya Nissan akan kembali mengarungi pasar otomotif sendiri, tanpa Datsun. Namun, nantinya akan ada produk lansiran Datsun yang akan dijual dengan logo Nissan, walaupun sejauh ini belum dikonfirmasi model apa. Bisa jadi, mobil yang dimaksud adalah Datsun Magnite yang dikembangkan dari basis Renault Triber. Apalagi, jika nantinya stok Datsun habis, maka Nissan tidak memiliki perwakilan di segmen mobil kompak. Nissan March yang sebelumnya bertugas di area tersebut juga sudah tidak dijual di Tanah air.

Sosok Datsun Magnite bisa saja berubah menjadi Nissan Magnite dan dipasarkan di Indonesia. Nissan bisa meniru langkah Renault Indonesia yang mendatangkan Renault Triber dari India, namun harganya masih bisa bersaing dengan produk lain di segmennya. Jadi, walaupun merk Datsun kemungkinan nantinya tidak melanjutkan eksistensinya di Tanah air, namun produk lansiran Datsun masih sangat berpeluang untuk dijual di Indonesia dengan logo Nissan. Oiya, selain itu, pihak Nissan juga sedang mempersiapkan sosok baru yang besar kemungkinan adalah Nissan Kicks. Info yang kami dapatkan, Nissan Kicks akan mengaspal di GIIAS 2020 mendatang.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: