Nissan Terra Sudah Sampai Filipina, Indonesia Segera!

Nissan Terra Sudah Sampai Filipina, Indonesia Segera!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak spy shot Nissan Terra pertama kali muncul, kami jadi sedikit memperhatikan mobil ini. Masalahnya, Nissan tak punya model SUV ladder frame andalan OKB di sini, dan Terra punya potensi jadi produk yang cocok. Pertama muncul di China, sekarang Nissan Terra sudah merambah dataran Asia Tenggara, lebih tepatnya di Filipina. Mobil ini belum lama meresmikan kedatangannya di Filipina.

Pre-order New Nissan Terra di Filipina sudah dimulai, sementara mobilnya baru dikirim pada bulan Agustus 2018. New Nissan Terra juga akan diluncurkan di Thailand dan Indonesia pada tahun fiskal 2018 ini, diikuti oleh Brunei, Kamboja, Laos, Myanmar, dan Vietnam. Nah, menurut daftar resmi Nissan, Indonesia kebagian, jadi tak usah risau kalau bosan melihat Fortuner dan Pajero Sport di jalan. Bisa saja mereka berdua nanti ditemani Terra.

Untuk pasar Asia Tenggara, Nissan Terra akan diproduksi di pabrik Nissan di Thailand. “New Nissan Terra dibuat dari dan untuk Asia Tenggara. Hal ini membuktikan komitmen kami untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan di kawasan ini untuk mendapatkan akses terhadap inovasi,” ujar Yutaka Sanada, Nissan’s Regional Senior Vice President untuk kawasan Asia dan Oseania.

Filipina merupakan pasar kedua di dunia yang menghadirkan Nissan Terra. Jok kedua dilengkapi sistem tumble, yang harusnya bikin mudah masuk ke belakang andaikan ini adalah sebuah SUV 7-seater. Nissan Terra spek Filipina pakai  mesin diesel YD25 yang punya 190 tenaga kuda dan torsi 450 Nm. Saat membaca angka tenaga dan torsinya, benar-benar seolah Pajero Sport Dakar yang notabene sudah gahar langsung terlihat dalam ancaman.

Fitur Nissan Terra secara standar meliputi Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, Around View Monitor dengan Moving Object Detection. Nissan Terra juga punya  Smart Rear View Mirror, yang diklaim sanggup memberikan pandangan tak terhalang bagi pengemudi melalui kamera yang dipasang di belakang.

Untuk mendukung teknologi keselamatan, Nissan Terra punya asistensi berupa 4WD-DIFF lock system dan Hill Start Assist. Hill Descent Control juga siap membantu mengendalikan kecepatan saat berkendara di kondisi jalan menurun. Ground clearance mobil ini 225 mm, sehingga jalan keriting dan genangan banjir mungkin jadi hal receh di hadapan mobil ini. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: