Zetto Returns : Teaser Nissan Fairlady Z 400Z Mengudara!

0  komentar

AutonetMagz.com – Nissan adalah pabrikan yang saat ini sedang berdarah hebat dan berusaha menyembuhkan diri melalui segala langkah terbaik. Mematikan merek Datsun, pamit dari beberapa negara, merampingkan tenaga kerja, menutup pabrik dan fokus ke beberapa pasar kunci menjadi langkah yang sudah dilakukan. Langkah terbaru, tentu saja harus memperbaiki produk-produknya. Bagaimanapun juga, produk adalah representasi merek dan slogannya.

Beberapa model baru Nissan sudah terpantau melalui beberapa bocoran. Ada Nissan X-Trail generasi keempat, ada crossover listrik Nissan Ariya dan masih banyak lagi. Paling menarik, pada video teaser mobil-mobil baru Nissan berjudul “NISSAN NEXT : From A to Z” ada sesosok siluet mobil sport yang berlatar belakang huruf “Z”. Sudah bisa ditebak, ini pasti sosok Nissan Fairlady Z generasi terbaru yang konon akan dinamai Nissan 400Z. Yes!

Logo “NISSAN” dan “Z” baru yang sempat didaftarkan oleh Nissan juga muncul di video ini, jadi Nissan benar-benar pakai logo baru untuk produk masa depannya. Kembali ke Nissan Fairlady Z, kita bisa membedah elemen desain yang sudah terlihat. Pada gambar, ada LED DRL yang terpisah di bagian atas dan bawah lampu depannya, dan di pilar C mobil ada emblem “Z” yang jelas diilhami oleh Datsun Fairlady 240Z lawas. Padahal Nissan 370Z sekarang profil sampingnya juga sudah mirip 240Z.

Mesin yang akan dipakai oleh Nissan Fairlady Z atau Nissan 400Z disinyalir berupa mesin 3.000 cc V6 twin turbo, dan ia akan berhadapan langsung dengan Toyota GR Supra. Hm, Supra yang dulu rivalnya Skyline sekarang turun kasta melawan Nissan Fairlady Z ya? Nissan akan memakai platform dari Nissan 370Z yang dimodifikasi menyeluruh untuk membuat Nissan 400Z, dan hal ini karena akan terlalu mahal bikin platform baru khusus mobil sport yang penjualannya terlalu kecil.

Selain Nissan Fairlady Z, Nissan juga merilis teaser mobil-mobil lainnya. Ada teaser Nissan Frontier Navara baru, Nissan Armada, Nissan Patrol, Nissan Kicks facelift, Nissan Qashqai, Nissan Rogue alias X-Trail, Nissan Terra yang jadi SUV ladder frame andalan Nissan di Indonesia, Nissan Note baru dan Nissan berinisial “M”. Entah Murano atau Magnite, kita lihat saja nanti. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: