Nissan Terra Minor Change Muncul di Filipina, Harga Naik!

Nissan Terra Minor Change Muncul di Filipina, Harga Naik!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sekitar 2 bulan lalu sebenarnya tim redaksi AutonetMagz sempat mendengar bahwa akan ada rencana untuk menyegarkan SUV ladder frame milik Nissan yaitu Nissan Terra. Namun, kala itu informasi belum terkonfirmasi dan info tersebut menyebutkan ada perubahan besar pada Nissan Terra. Nah, ternyata memang benar ada versi penyegaran alias minor change dari SUV ini, namun berubahnya tidak banyak. Nissan Terra Minor Change sendiri menampakkan diri di Filipina minggu lalu.

Nissan Terra Minor Change hadir dengan beberapa perubahan minor, namun malahan perubahan itulah yang sempat ‘diprotes’ oleh beberapa penggemarnya. Pertama, grille dari Nissan Terra Minor Change ini kini sudah tidak dilabur warna putih lagi, melainkan jadi warna hitam. Tentunya ubahan ini memberikan kesan lebih macho pada SUV ini. Berikutnya, Nissan Terra Minor Change mendapatkan rear spoiler model baru yang bentuknya lebih sporty. Belum selesai sampai disana, Nissan Terra Minor Change juga mendapatkan sistem infotainment baru dengan dukungan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Selain itu, bentuk head unit-nya juga lebih enak dilihat dan dioperasikan dengan tomobil fisik, OEM look dan tidak terasa aftermarket. Dan menariknya, kini kamera 360 di mobil ini sudah tidak diletakkan di spion tengahnya, melainkan di layar sistem infotainmentnya. Namun, untuk kaca spion tengahnya masih bisa menampilkan citra dari kamera belakang. Sisanya, tidak ada ubahan berarti pada Nissan Terra Minor Change di Filipina ini. Oiya, ubahan ini juga membuat harga dari Nissan Terra di Filipina terkatrol naik. Namun tidak untuk semua varian.

Untuk varian terendah yaitu trim EL manual dan otomatis tidak ada perubahan harga. Sedangkan untuk trim VE dan VL yang keduanya dijual dengan transmisi otomatis mengalami kenaikan harga sekitar 10.000 Peso. Kalau diRupiahkan, maka peningkatannya mencapai 2,7 jutaan Rupiah. Sedangkan untuk trim tertinggi, yaitu Nissan Terra VL 4×4 mengalami kenaikan yang paling tinggi, yaitu mencapai 40.000 Peso atau setara 10,9 jutaan Rupiah. Nah, kita tunggu saja kapan pasar Indonesia akan mendapatkan update serupa untuk Nissan Terra. Yang jelas, ubahan ini sifatnya positif, walaupun sedikit.

Kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini, kawan.

Sumber : AutoIndustriya

Read Prev:
Read Next: