Teaser Nissan Terra 2021 : Punten Pajero Sport dan Fortuner…

0  komentar

AutonetMagz.com – Kita tahu bersama, para kaum borjuis Indonesia sangat demen sama yang namanya SUV ladder frame. Buktinya, Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner menjadi mobil sejuta umat bagi para orang-orang kaya di Indonesia. Kalau ditanya apa mobil yang bikin kelihatan kaya dan gagah, 2 mobil ini selalu jadi jawaban termudah. Padahal, ada banyak SUV lain sekelasnya yang mencoba peruntungan yang sama, namun takdir berkata lain.

Nissan misalnya, Nissan Motor Indonesia (NMI) pertama kali memperkenalkan Nissan Terra di ajang GIIAS 2018. Asal-usul DNA kelahiran dia dari paduan Patrol dan Terrano. Setelah meluncurkan Nissan Navara facelift beberapa minggu lalu, mereka membuat tanggal peluncuran resmi untuk Nissan Terra 2021 yang ada pada 25 November.

Apa saja yang bisa kita harapkan dari pembaruan Nissan Terra? Well, dari foto, terlihat lampu depannya lebih ramping dibandingkan model saat ini dan dipasok lampu quad-LED. Ditampilkan juga lampu belakang yang didesain ulang dan jauh berbeda dari model sekarang. Modelnya lebih tajam dan terdapat 2 strip LED baru membuat detail lampu belakang terkesan minimalis. Tampak samping juga terlihat berbeda dengan kap mobil yang terlihat lebih rendah, lampu depan yang lebih menjorok ke bodi samping, dan bagian kap belakang terlihat lebih flat dari model Terra yang sekarang.

Kita juga memiliki feeling yang kuat akan perombakan pada bagian interior. Meski belum ada kabar dan foto resmi dari perusahaan, ada gosip bahwa, dasbornya tidak lagi jiplakan dari panel Navara, jadi beda dan berkelas. Mungkin juga Nissan Terra 2021 akan mendapatkan instrumen digital untuk varian-varian top-spec.

Perihal mesin, hampir bisa dipastikan bahwa masih menggunakan jeroan sang kakak sebelumnya berdasarkan negara tempat dimana mobil itu masuk. Terra mendapatkan mesin diesel twin-turbo 2.3 liter, diesel 2.5 liter single turbo, dan mesin 2.5 liter bertenaga bensin. Opsi transmisi juga masih sama yang mencakup manual enam percepatan dan otomatis tujuh pecepatan.

Seperti yang sudah dibilang tadi, banyak yang mencoba menggeser posisi Pajero Sport dan Fortuner, dan Nissan Terra harusnya jadi salah satu yang paling kuat di kelas ini, mengingat Nissan pernah berjaya di kancah per-SUV-an Indonesia dengan Nissan Terrano dan Nissan X-Trail. Jadi, apakah Nissan Terra 2021 mendapat perhatian dan kesempatan untuk dipinang oleh para agan dan aganwati pembaca tulisan ini? Berikan komentar mu ya!

Read Prev:
Read Next: