New Toyota Calya Akan Dirilis Minggu Depan!

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
New Toyota Calya Akan Dirilis Minggu Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa hari belakangan ini, sosok New Toyota Calya alias Toyota Calya facelift tengah menjadi perbincangan hangat diantara para pecinta otomotif di Indonesia. Beberapa ubahan diberikan pada New Toyota Calya ini, utamanya pada sektor eksterior. Pihak Toyota Astra Motor (TAM) sendiri sudah menjadwalkan untuk memperkenalkan sosok New Toyota Calya dalam waktu dekat ini, lebih tepatnya minggu depan.

Informasi ini terkonfirmasi dengan masuknya undangan resmi dari pihak TAM kepada redaksi AutonetMagz. New Toyota Calya akan diperkenalkan resmi pada sesi press conference yang diadakan di Jakarta pada hari senin, 16 September 2019 mendatang. Artinya, dalam satu minggu ke depan pihak TAM akan memiliki 2 agenda penting. Pertama, adalah peluncuran All New Toyota Altis di tanggal 12 September, dan New Toyota Calya beberapa hari setelahnya. Mobil ini akan menggunakan wajah baru yang nampak sangat terinspirasi oleh sang kakak, Toyota Avanza.

Jika kalian ingin tahu detail ubahan dari New Toyota Calya, kalian bisa mampir di artikel sebelumnya dengan cara klik di sini. Selain New Toyota Calya, tentunya sang duet yaitu Daihatsu Sigra juga akan ikut disegarkan. Ubahan yang diberikan di Daihatsu Sigra juga sama seperti New Toyota Calya, yaitu di sektor eksterior, utamanya di wajah depannya. Sedangkan, secara spesifikasi masih belum ada ubahan yang akan diberikan pada New Toyota Calya maupun kembarannya. Mobil ini masih akan menggunakan mesin 3NR 1.200cc Dual VVT-i yang bertenaga 88 PS dan torsi 11 kgm.

New Toyota Calya sendiri diperkenalkan di tahun 2016 silam, dan nampaknya memang sudah cukup waktunya bagi TAM untuk menyudahi versi pertama dari LCGC ini. Mobil ini juga terbilang sukses di segmen LCGC bersama dengan kembarannya. Ke depannya, New Toyota Calya akan menghadapi rival baru dari merk Eropa tapi produksi India, yaitu Renault. Renault Triber akan menjadi penantang baru yang menyuguhkan desain yang lebih fresh, fitur yang menarik, dan juga status non-LCGC. Jelas pihak TAM perlu mewaspadai calon rivalnya tersebut.

Jadi, kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: