MINI akan Hidupkan Lagi Traveller Sebagai MPV Listrik

MINI akan Hidupkan Lagi Traveller Sebagai MPV Listrik
0  komentar

AutonetMagz.com – MINI telah menelurkan cukup banyak variasi produk hingga detik ini, sebut saja Cooper S, Countryman, Clubman, JCW, SE, dan banyak lainnya. Namun apakah ada diantara kalian yang masih ingat dengan MINI Traveller? Jika kalian sudah lupa atau tak tahu tergolong wajar saja, karena mobil ini muncul di jaman Morris Mini tahun 60-an. Kabar terbaru, pihak MINI berencana akan menghidupkan kembali sosok MINI Traveller, namun dengan jeroan bertenaga listrik.

Mengutip informasi via AutoCar UK, pihak MINI berencana memproduksi versi MPV dari MINI Cooper, dan akan menanamkan motor listrik sebagai dapur pacunya. Nah, nama ‘Traveller’ kabarnya akan menjadi nama dari MPV bertenaga listrik lansiran MINI tersebut, dan langkah ini nampaknya cukup masuk akal. Langkah serupa juga pernah dilakukan oleh MINI yang menghidupkan kembali nama ‘Countryman’ sebagai versi SUV dari MINI Cooper. Oiya, Countryman dan Traveller sendiri menjadi dua kerabat yang sangat dekat.

Nah, dari sumber, nantinya MINI Traveller juga akan menggunakan platform BMW FAAR. Artinya, MINI Traveller juga akan ditawarkan dalam format penggerak roda depan dan AWD. Selain versi listrik, MINI Traveller juga nantinya berpeluang untuk dijual dengan mesin PHEV maupun mesin ICE biasa. Langkah yang ditempuh oleh MINI sendiri tergolong cukup berani, apalagi segmen MPV saat ini tengah tergerus oleh produk – produk lain seperti SUV maupun crossover. Nampaknya MINI sendiri ingin melengkapi line up mereka dengan menghadirkan MINI Traveller.

Selain MINI Traveller, pihak MINI juga berniat untuk memproduksi beberapa produk lain seperti MINI Rocketman dan juga MINI Cooper generasi terbaru. Secara tak langsung, MINI Traveller akan menjadi rival sekaligus kompatriot dari BMW 2-Series Tourer. Dengan rumor terkait rencana BMW yang ingin menyuntik mati BMW 2-Series Tourer, nampaknya MINI Traveller bakal menjadi pengganti sekaligus suksesor MPV mungil BMW tersebut. Apalagi, nama ‘Traveller’ juga punya nilai historis yang bisa menjadi modal penting.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: