Toyota Hilux GR Sport : Versi Gahar Dari Truk Mainstream

Toyota Hilux GR Sport : Versi Gahar Dari Truk Mainstream
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian para pembaca pasti sudah mengenal divisi mobil kencang yang baru beberapa tahun terakhir ini dikembangkan oleh Toyota, yaitu Toyota GR alias Gazoo Racing (Bukan Grady Racing). Nah, di divisi inilah pihak Toyota mengubah beberapa mobil mainstream mereka menjadi mobil – mobil kencang nan sporty, menurut Toyota ya. Nah, salah satu produk mainstream dari Toyota kembali mendapatkan kesempatan untuk digubah oleh divisi Toyota GR, dan kali ini bukan sebuah hatchback ataupun sedan melainkan sebuah double cabin yaitu Toyota Hilux. Dan inilah Toyota Hilux GR Sport.

Toyota Hilux GR Sport sendiri pertama kali muncul di Sao Pauli Motor Show 2018 yang sedang berlangsung saat ini. Toyota Hilux GR Sport menjadi produk pertama dari divisi Toyota GR yang dikembangkan, diproduksi, dan juga dijual di kawasan Brazil. Selain menjadi produk Toyota GR pertama disana, Toyota Hilux GR Sport juga menjadi produk pertama dari Toyota GR secara global yang didesain untuk jalanan Offroad. Lalu, dengan sentuhan dingin Toyota GR, apa saja yang berubah di Toyota Hilux GR Sport? Pertama, jelas bagian looks dari mobil ini yang langsung terlihat. Pihak Toyota GR tak menyematkan logo triple elips di grille berwana hitam dari Toyota Hilux GR Sport ini, melainkan sebuah emblem bertuliskan Toyota yang ukurannya cukup besar.

Selain itu, kap mesin dari Toyota Hilux GR Sport dilabur warna hitam, ada aksen merah di sebelah lampu utama dan di housing dari lampu kabut, dan bumper depan yang lebih sporty. Selain kap mesin, Toyota Hilux GR Sport juga mendapatkan spion yang berwarna senada, yaitu hitam, dan sudah ada lampu seinnya pula. Untuk mempertgas kesan tangguhnya, mobil ini juga diberikan extended wheel arches berwarna hitam, tubular side steps, dan juga rear sports bar. Nah, kesan GR Racing juga tentunya ditonjolkan di double cabin ini dengan memberikan sticker berwarna hitam dan merah di sisi sampingnya, nampaknya salah satu reviewer kami akan suka dengan mobil ini. Sedangkan untuk velg, Toyota Hilux GR Sport menggunakan ukuran 17 inci dengan aksen hitam.

Masuk ke sisi interior, ternyata pihak Toyota juga masih ingin menonjolkan identitas utama dari mobil ini. Sejumlah logo GR diberikan di bagian interior mobil ini, contohnya di konsol tengah dekat tuas transmisi, di tombol start stop button, dan juga di headrest, plus di karpetnya. Nah, selain urusan looks, ternyata Toyota GR juga mengubah beberapa bagian yang tak kasat mata, seperti suspensi yang di-tuning ulang dengan penambahan dampers baru dan per yang lebih keras, dan juga pembenahan pada steering system sehingga pengendaraanya lebih linear dengan respon yang progresif. Untuk mesin, Toyota Hilux GR Sport mengandalkan mesin 2.800cc Diesel bertenaga 174 hp dengan torsi 450 Nm yang dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan dan sistem gerak 4 roda.

Toyota Hilux GR Sport sendiri akan dijual di Brazil, walaupun harganya belum diketahui berapa. Untuk jumlah unitnya sendiri sangat terbatas, hanya ada 420 unit untuk pasar Brazil saja. Nah, bagaimana menurut kalian Toyota Hilux GR Sport ini? Produk semacam ini kalau dijual di Indonesia bakal laku nggak ya?

Read Prev:
Read Next: