Toyota Calya Facelift 2019 Bocor, Makin Mirip Avanza!

by  in Berita&Daihatsu&Merek Mobil
Toyota Calya Facelift 2019 Bocor, Makin Mirip Avanza!
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu terdengar informasi bahwa duet Toyota Calya dan Daihatsu Sigra akan mendapatkan penyegaran dalam waktu dekat ini. Entah rencana ini memang sudah disiapkan jauh hari atau respon pihak Toyota dan Daihatsu guna menyambut penantang baru, Renault Triber. Yang jelas, tampang dari Toyota Calya Facelift 2019 baru saja bocor di dunia maya. Dan secara umum, banyak ubahan di mobil ini yang mengarah pada bentuk sang kakak, Toyota Avanza.

Kami mendapatkan gambar dari salah satu tenaga penjual Toyota, terlihat persis tampang Toyota Calya Facelift dari sisi depan, samping dan sisi belakang. Dan secara umum, sisi depan mobil ini adalah bagian yang paling banyak berubah.

Grille dari Toyota Calya Facelift ini sekarang dibuat lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya, dengan sisi atas dilabur warna hitam glossy dan sisi bawah dilabur warna hitam matte. Secara bentuk, tak terlalu susah untuk menyimpulkan bahwa grille dari mobil ini mengikuti bentuk dari sang kakak, Toyota Avanza dengan bentuk 3 bilah horisontal. Tak berhenti sampai disana, Bumper depan mobil ini juga mengikuti bentuk bumper Avanza.

Lebih tepatnya mengikuti bentuk bumper Toyota Veloz, dimana lampu kabut diposisikan di sisi terluar bumper depan dengan ornamen housing berwarna hitam yang memanjang secara vertikal. Sedangkan lampu dari Toyota Calya Facelift ini secara bentuk tidak berubah, namun jika diperhatikan, detail di dalam housing lampunya berubah. Nampaknya Toyota Calya Facelift sudah menggunakan lampu depan LED dengan model reflektor, sedangkan lampu sein diletakkan di sisi bawah. Jika benar, tentun ubahan ini sangat positif untuk duet LCGC 3 baris ini.

Pindah ke sisi samping, Toyota Calya Facelift juga mendapatkan ubahan pada bentuk velg. Nah, untuk sisi belakang sendiri ada tambahan ornamen berupa aksen berwana black glossy yang melintang dari sisi kiri ke kanan di atas plat nomornya. Sayangnya, penambahan ornamen ini agak kurang pas dan terkesan dipaksakan. Tidak ada detail lain yang terlihat di dalam foto sisi belakagnya kecuali fakta bahwa mobil berkelir putih yang terfoto ini adalah tipe G yang notebene merupakan tipe tertinggi dari Toyota Calya. Kapan mobil ini dirilis? Belum ada informasi pastinya, namun bisa jadi dalam waktu dekat ini.

Jadi, kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah. Dan ini beberapa komentar warganet dari instagram AutonetMagz mengenai wajah facelift Toyota New Calya 2019.

Read Prev:
Read Next: