All New Toyota Kijang Innova Zenix, Puncak Evolusi Kijang untuk Era Baru

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada hari Senin 21/11, PT Toyota Astra Motor meluncurkan generasi terbaru dari legenda mereka, Toyota Kijang. Toyota All New Kijang Innova Zenix alias Kijang generasi ke-7 di Indonesia mengalami perubahan mendasar yang sangat menyeluruh. Salah satunya adalah platform TNGA: GA-C dengan struktur monocoque yang menggantikan struktur ladder-on-frame. Selain itu, ini juga kali pertama mesin hybrid masuk kedalam jajaran Toyota Kijang.

Apa Yang Baru?

Dilengkapi mesin TNGA 2.0L berkode M20A-FKS Dynamic Force Engine berkapasitas 1.987 cc 4 silinder Dual VVT-i. Menghasilkan tenaga 174 PS pada 6.600 rpm dan torsi 20,9 Kgm pada 4.500-4.900 rpm. Sementara yang versi Hybrid menggunakan TNGA 2.0L berkode M20A-FXS yang menghasilkan tenaga 152 PS pada 6.000 rpm dan torsi 19,1 Kgm pada 4.400-5.200 rpm. Diperkuat oleh motor listrik berdaya 113 PS dan torsi 21 Kgm sehingga menghasilkan tenaga gabungan 186 PS

All New Kijang Innova Zenix tersedia dalam tujuh (7) grades yang dibagi menjadi 3 grade yaitu Q, V dan G. Pada grade Q dan V 2.0 HV tersedia pilihan Modellista sebagai styling package tambahan. Di grade G dan V, terdapat dua pilihan mesin yaitu bensin dan Hybrid EV. Hal ini menjadikan Toyota All New Kijang Innova Zenix sebagai model Toyota pertama di Indonesia yang memiliki pilihan mesin Hybrid EV di setiap grade.

Fitur-Fitur Baru dan Harga

Tidak berhenti di situ, Toyota Kijang Innova Zenix juga dibekali dengan berbagai fitur-fitur terbaru yang belum pernah ada sebelumnya di jajaran Kijang. Seperti Panoramic Retractable Roof (Q & V HV), Captain Seat with Ottoman (Q HV), 10” Head Unit with Smartphone Connectivity (Q & V HV), 10” Dual Rear Seat Entertainment (Q & V), teknologi berbasis telematika T Intouch, hingga advanced safety technology Toyota Safety Sense (TSS) 3.0 (Q HV).

Sekarang kita beralih ke Harganya, dimulai dari yang paling murah dulu. Tipe G Bensin dibanderol dengan harga Rp 419 juta, sementara versi hybrid dibanderol Rp 458 Juta. Lalu untuk tipe V dibanderol dengan harga Rp 467 juta untuk versi bensin dan 532 juta untuk versi Hybrid. Untuk tipe Q sebagai flagship hanya tersedia dalam pilihan mesin hybrid dibanderol Rp 611 juta. Semuanya dalam kondisi on the road Jakarta dan semuanya sudah dilengkapi dengan transmisi otomatis CVT, tidak ada lagi opsi transmisi manual.

Video first impression Innova Zenix Hybrid bisa ditonton dibagian atas artikel ini

Read Prev:
Read Next: