Mitsubishi XFC Concept : Compact SUV Baru dari Mitsubishi

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Mitsubishi XFC Concept : Compact SUV Baru dari Mitsubishi
0  komentar

AutonetMagz.com – Mitsubishi Motors pada hari ini menyelenggarakan world premiere dari Mitsubishi XFC Concept. Mobil konsep berbentuk SUV kompak itu melangsungkan debutnya di Ho Chi Minh City, Vietnam. Mobil tersebut nantinya akan dipamerkan di Vietnam Motor Show 2022 yang akan digelar mulai 26 hingga 30 Oktober 2022 mendatang. Hadir dengan konsep “best-suited buddy for an exciting life”, yang menawarkan desain SUV yang kuat.

Harapan Untuk XFC Concept

Kami akan meluncurkan SUV kompak baru secara berurutan di pasar ASEAN termasuk Vietnam pada tahun fiskal 2023,” kata Takao Kato, selaku presiden dan CEO, Mitsubishi Motors. “Di masa depan, kami berencana untuk menambah varian elektrifikasi ke dalam lineup dan juga meluncurkannya di wilayah di luar ASEAN. Kami berharap dapat menumbuhkan model dari kendaraan untuk pasar ASEAN menjadi kendaraan strategis global, menjadikannya model inti. seperti MPV crossover Xpander yang memimpin penjualan.

Mitsubishi XFC Concept adalah SUV kompak yang sebenarnya bukan merupakan bagian dari line-up ASEAN saat ini. Produk ini nantinya akan melengkapi berbagai produk Mitsubishi Motors yang telah disesuaikan dengan pasar ASEAN. Seperti Mitsubishi Triton, Pajero Sport, Xpander, Xpander Cross, Mirage, Attrage dan lain-lain.

Filosofi Desain

Sejalan dengan filosofi desain Mitsubishi, Mitsubishi XFC Concept menggabungkan aura SUV yang kompak namun kuat. Selain itu, mobil konsep ini memiliki ground clearance yang tinggi dan roda berdiameter besar. Lampu depan berbentuk L di bagian atas unit lampu depan berpadu dengan lampu daytime running light (DRL) yang menyala dalam bentuk T yang ikonik. Seperti bagian depan, bagian belakang juga dilengkapi lampu berbentuk T

Dengan ground clearance tinggi dan empat mode berkendara — Normal, wet, gravel, dan mud Mitsubishi XFC Concept menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan, dan aman dalam berbagai kondisi cuaca dan kondisi jalan. Mode Wet, yang pertama kali diperkenalkan pada kendaraan Mitsubishi, dirancang dengan mempertimbangkan penggunaan di negara-negara ASEAN. Memungkinkan pengendaraan yang aman bahkan di jalan yang banjir.

Di interiornya, panel instrumen mengadopsi desain bertema horizontal, sehingga dapat meningkatkan visibilitas ke depan. Dengan panel layar besar yang mengintegrasikan tiga informasi terpisah seperti navigasi, kondisi permukaan jalan, dan informasi lain yang diperlukan untuk berkendara di satu layar. Terlepas dari ukuran bodinya yang ringkas, Mitsubishi XFC Concept juga dirancang untuk utilitas dengan ruang kargo yang cukup luas.

Read Prev:
Read Next: