GIIAS 2023 : Mitsubishi Fuso Hadirkan Next Generation eCanter

GIIAS 2023 : Mitsubishi Fuso Hadirkan Next Generation eCanter
0  komentar

AutonetMagz.com – PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso di Indonesia, menghadirkan Next Generation eCanter untuk pertama kalinya di Indonesia pada event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Genarasi ini pertama kalinya diluncurkan pada September 2022 di Jepang. Pengembangan eCanter secara berkelanjutan merupakan komitmen dari MFTBC untuk menuju target netralitas karbon.

Tersedia 3 Pilihan Baterai

Next Generation eCanter ini sepenuhnya bertenaga listrik, sehingga bebas emisi gas buang, memiliki
jarak tempuh yang lebih jauh, dan powertrain yang lebih bertenanga. Dengan pengembangan teknologi, membuat truk ini tidak bising saat dikendarai dan dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan. Sehingga pengemudi dapat melakukan pengiriman barang dan jasa secara efisien, dan aman sekaligus ramah lingkungan.

Penggunaan truk ini secara tidak langsung dapat mengurangi emisi gas karbon dan mengamankan masa depan yang berkelanjutan untuk generasi mendatang. Next Generation eCanter juga memiliki 3 pilihan ukuran baterai menyesuaikan dengan kebutuhan dari konsumen. Model ini dilengkapi ukuran baterai dengan tiga variasi yaitu ukuran S, M dan L. Size S bertenaga 41 kWh dengan range 70-100 km, size M bertenaga 83 kWh dengan range 120-150 km, dan Size L dengan range 124 kWh dan range 170-200 km.

Teknologi Unggulan dan Uji Coba

Next Generation eCanter hadir dengan teknologi eAxle. Ini adalah teknolog ipada driveline yang lebih ringkas tanpa propeller shaft. Beberapa keunggulan teknologi eAxle antara lain biaya perawatan yang lebih rendah, mudah diservis, halus, gesit, dan akselarasi yang mulus (tidak ada guncangan perpindahan gigi atau gangguan torsi). Semua aspek itu membawa kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Nobukazu Tanaka, President Director PT. KTB mengatakan “Untuk pertama kalinya di Indonesia, kami dengan bangga mempersembahkan Next Generation eCanter di GIIAS 2023. Sebelumnya, KTB juga telah melakukan uji coba dengan eCanter dengan beberapa konsumen dan telah menempuh jarak kurang lebih 10.000 kilometer tanpa ada kendala yang berarti serta mendapatkan respon positif. Dengan teknologi canggih di Next Generation eCanter ini, kami berharap dapat lebih memberikan kenyaman bagi pengemudi dan juga berkontribusi kepada lingkungan yang lebih baik.

Read Prev:
Read Next: