Ini Dia Perbedaan Varian-Varian Chery Tiggo Pro 7

by  in  Berita & Cherry & Merek Mobil
Ini Dia Perbedaan Varian-Varian Chery Tiggo Pro 7
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada GIIAS 2022 lalu, Chery telah mengumumkan fitur-fitur apa saja yang ada pada Chery Tiggo Pro 7. Sayangnya tidak semua fitur tersebut tersedia di setiap varian yang ditawarkan. Chery Tiggo Pro 7 terdiri dari 3 tipe yaitu Comfort, Luxury, dan Premium. Ketiga varian ini dilengkapi dengan mesin 1.5L Turbo bertenaga 155 hp pada 5500 rpm dan memiliki torsi maksimum 230 Nm yang bisa diraih pada 1750-4000 rpm. Tenaga disalurkan dengan transmisi CVT 9-speed.

Eksterior dan Interior

Dari sisi eksterior, tipe Comfort menggunakan pelek 17 inci, sedangkan dua varian diatasnya menggunakan velg 18 inci. Tipe Comfort dan Luxury juga tidak dilengkapi kaliper rem berwarna merah. Sisanya sama, ketiga varian memiliki roof rail, foglamp depan-belakang, spion yang bisa memproyeksikan cahaya bergambar logo Chery, dan lampu LED depan-belakang. Untuk panoramic sunroof hanya ada di tipe Premium saja.

Masuk ke interior, ketiganya hadir dalam format 5 seater dan sudah dilengkapi dengan AC dual zone climate control. Layar instrument cluster 7 inch dan head unit 10 inch dengan Apple Carplay & Android Auto juga tersedia di ketiga varian. Bedanya di tipe Comfort pengaturan jok masih manual, tidak ada ambient light, tidak ada wireless charger, dan hanya memiliki 4 spiker. Jok penumpang depan elektrik dan lampu di sun-visor hanya tersedia di tipe Premium saja.

Safety dan Fitur Unggulan

Untuk urusan safety, ketiga tipe sudah dilengkapi hill start assist, hill descent control, 4 airbag (Comfort & Luxury) dan untuk tipe Premium ketambahan 2 curtain airbags. Untuk sistem ADAS (Advanced driver-assistance system), tipe luxury sudah dilenngkapi dengan blind spot monitoring, door object warning, dan reverse tendency alert. Sementara tipe Premuim ketambahan adaptive cruise control, lane departure warning,front collision warning, dan autonomus emergency braking. Untuk tipe Comfort tidak ada ADAS.

Sayangnya mengenai harganya sendiri belum diumumkan sampai tulisan ini dibuat. Kira-kira dengan fitur sebanyak itu berapakah harga yang pantas untuk mobil ini agar worth it dan kompetitif? bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: