CEO Mitsubishi : Mitsubishi Siap Rakit Xpander Versi Nissan Di Tahun Fiskal Ini

by  in  Berita & Merek Mobil & Mitsubishi
CEO Mitsubishi : Mitsubishi Siap Rakit Xpander Versi Nissan Di Tahun Fiskal Ini
0  komentar

AutonetMagz.com – Gamblang sudah nasib dari Nissan Grand Livina yang selama ini sempat membuat kita gemas karena sudah bertahun – tahun mempertahankan bentuk dan teknologi yang masih mirip – mirip dengan versi pertamanya dahulu. Yap, Nissan akan mendapatkan bantuan dari pihak Mitsubishi, yang mana akan memproduksi sebuah LMPV berbasis Mitsubishi Xpander namun dengan versi dari Nissan. Dan prediksi sebelumnya yang menyebutkan produk ini akan hadir di akhir 2018 ataupun awal 2019 juga klop dengan pernyataan CEO dari Mitsubishi.

Adalah Osamu Mashiko, CEO dari Mitsubishi Motor Corporation (MMC) yang kami kutip dari Nikkan Automobile Newspaper yang menjabarkan bahwa pihaknya akan memulai supply untuk komponen – komponen OEM mereka yang akan digunakan oleh pihak Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk memproduksi sebuah LMPV tiga baris tempat duduk bagi Nissan. Kabar ini sendiri dijabarkannya dalam rapat umum pemegang saham yang baru saja dilaksanakan. Nah, namun kabar ini juga pastinya akan memantik tanda tanya bagi kita yang tahu bagaimana penjualan Mitsubsihi Xpander di Indonesia. Pertanyaan yang pasti muncul adalah, “Kan Mitsubishi Xpander saja masih inden, bagaimana mau produksi versi Nissannya??”. Tenang, karena pihak MMC dan MMKSI juga sudah memikirkan hal ini.

Pihak Mitsubishi menyadari bahwa pabrik perakitan mereka di Bekasi masih belum bisa memenuhi secara penuh kebutuhan yang ada saat ini, dan oleh karenanya produksi di pabrik Bekasi ini akan ditingkatkan sebanyak 10 ribu unit pada bulan depan. Nah, versi Nissan dari Mitsubishi Xpander sendiri akan mulai dirakit di tahun fiskal 2018 ini, yang artinya adalah antara bulan April 2018 hingga bulan April 2019 mendatang. Dengan jarak waktu tersebut, dan melihat posisi kita yang sudah ada di bulan Juni, maka bisa saja perakitan dari LMPV baru Nissan ini memang akan terjadi di penghujung tahun 2018 ini atau malah di awal tahun 2019 mendatang. Artinya? Tahun 2019 bisa saja menjadi tahun yang seru (Lagi) bagi mobil 7 seater, karena di tahun depan pula sang mantan raja LMPV yaitu duet LMPV Astra akan dimunculkan generasi terbarunya.

Praktis, Honda Mobilio akan menjadi mobil yang usianya paling ‘Tua’ pada saat duet LMPV Astra dan LMPV baru dari Nissan ini diperkenalkan, karena sisa pemain di segmen ini usianya masih cukup muda seperti Mitsubishi Xpander, Wuling Confero, dan All New Suzuki Ertiga. Kita nantikan saja seperti apa strategi dari Nissan dan Mitsubishi untuk menggarap LMPV baru berlabel Nissan ini, akankah mampu memberikan dobrakan seperti saat Nissan Grand Livina pertama kali dimunculkan sedekade yang lalu, atau malah akan mengungguli sang saudara dekatnya, Mitsubishi Xpander, kita tunggu saja. Kabarnya, pihak Nissan hanya akan meminjam platform dari Mitsubishi Xpander saja, sedangkan untuk mesin masih akan mengandalkan mesin milik Nissan sendiri.

Kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: