Mitsubishi Expander : Nama MPV Pesaing Avanza dan Mobilio

by  in  Berita & Merek Mobil & Mitsubishi
Mitsubishi Expander : Nama MPV Pesaing Avanza dan Mobilio
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Mitsubishi sepertinya cukup menjadi bulan – bulanan para penggemar otomotif di tanah air. Hal ini karena pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia sebagai agen pemegang merek Mitsubishi Indonesia telah gencar memperkenalkan Mitsubishi XM Concept, bahkan melakukan road show di beberapa kota besar, namun beberapa pihak sepertinya kurang sabar menantikan peluncuran sang produk.

Tak bisa disalahkan memang, karena produk ini tentu akan memberikan warna baru di ranah otomotif tanah air, dan memberikan penyegaran dimana segmen LMPV masih didominasi produk dari Toyota, Daihatsu, Honda dan juga Suzuki serta Nissan. Keikut-sertaan Mitsubishi terjun di kelas ini tentu sebuah comeback, setelah Mitsubishi Kuda disuntik mati sedekade lalu.

Nah, sebelumnya kami sempat memberikan bocoran bahwa pada bulan april – mei ini, Pihak PT MMKI akan membocorkan terlebih dahulu nama dari sang LMPV. Dan sempat terjadi diskusi dengan para pembaca AutonetMagz terkait nama dari sang mobil. Ada yang berpendapat nama Mitsubishi Kuda ataupun Mitsubishi Grandis sangat layak dibangkitkan lagi, beberapa juga berpendapat nama Mitsubishi Maven juga.

Namun kabar terbaru menepis semua keinginan dan pendapat yang telah diapungkan, dan perkenalkan, nama dari LMPV Mitsubishi adalah Mitsubishi Expander, dikutip dari laman otomotif Kompas.com. Bukan Kuda atau Grandis bahkan Maven, Mitsubishi Expander direncanakan tak hanya dipasarkan lokal dan mengganggu dominasi Toyota Avanza dan Honda Mobilio, namun juga disiapkan untuk memasuki pasar Eropa.

Mitsubishi Expander juga dikabarkan akan mendapatkan sebanyak sembilan varian untuk dijual di tanah air. PT MMKI sendiri percaya diri bahwa Mitsubishi Expander akan mampu meraup 20% dari marketshare di segmen LMPV, dimana pihak Toyota yang menjadi pesaing terberatnya menanggapi bahwa kemungkinan meraup angka 20% sangatlah kecil peluangnya. PT MMKI sendiri memang belum merilis resmi nama Mitsubishi Expander, namun dari sumber yang diperoleh Kompas.com tersebut, tentu kita bisa memiliki sedikit petunjuk.

Jadi, namanya akan menjadi Mitsubishi Expander, dan tak akan ada Mitsubishi Kuda reborn atau Mitsubishi Grandis reborn. Bagaimana menurut kalian? Sudah oke kah namanya? Sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: