Mitsubishi Mulai Produksi Lokal Minicab EV, Produksi EV Pertama Diluar Jepang!

by  in  Berita & Merek Mobil & Mitsubishi
Mitsubishi Mulai Produksi Lokal Minicab EV, Produksi EV Pertama Diluar Jepang!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah bertahun-tahun dipamerkan sana-sini, Mitsubishi akhirnya mengumumkan bahwa mereka baru saja memulai produksi New Minicab EV. Mobil yang di Indonesia disebut L100 EV ini merupakan kendaraan listrik niaga kelas kei-car. Proses perakitan akan dilakukan di PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, yang berlokasi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Model ini akan mulai dijual di Indonesia pada kuartal keempat 2023.

Manfaatkan Insentif

Hal ini dilakukan untuk memanfaatkan intensif yang diberikan pemerintah di berbagai bidang, bertujuan untuk mencapai masyarakat netral karbon. Kedepannya, diprediksi permintaan kendaraan listrik yang berhubungan dengan logistik dan komersial untuk kegiatan bisnis akan meningkat. Maka dari itu, Mitsubishi akan berkontribusi pada pengurangan emisi CO2 dari penggunaan kendaraan komersial berupa Minicab EV.

Sebenarnya Mitsubishi Minicab EV bukanlah mobil listrik yang baru-baru amat. BIla kita lihat saat ini sedang heboh tentang era elektrifikasi dan produsen mobil berlomba-lomba bikin EV, Mitsubishi sebenarnya sudah menjadi pionir di bidang ini lebih dari satu dekade lalu. Masih ingatkah kalian dengan Mitsubishi i-MiEV? pionir city car bertenaga listrik berdesain unik yang mulai dijual pada tahun 2007. mobil sempat diperkenalkan pada IIMS 2007. Namun karena skema pajak kendaraan listrik pada masa itu yang masih tinggi, mobil tersebut urung dijual di Indonesia.

Sekilas Tentang Minicab

Minicab EV adalah salah satu kei car berdesain monobox yang dilengkapi dengan sistem EV, sama seperti Honda N-Box. Jeroan EV-nya sendiri kurang lebih sama dengan i-MiEV. Tentunya dengan berbagai penyesuaian yang diperuntukkan mobil niaga, seperti penempatan baterai penggerak di bawah tengah lantai agar tidak mengorbankan ruang kargo. Mobil ini ditenagai oleh baterai lithium-ion berkapasitas 16,0 kWh dan diklaim memiliki range hingga 150 km.

Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, “Penetapan Indonesia sebagai negara pertama yang melakukan produksi lokal Minicab MiEV / L100 EV merupakan langkah signifikan bagi Mitsubishi Motors, dan sebagai distributor di Indonesia, kami bangga menjadi bagian dari inisiatif lingkungan ini. Dengan kajian yang telah dilakukan sebelumnya di Indonesia terkait efisiensi penggunaan BEV pada segmen kendaraan niaga ringan, kami siap untuk mulai memasarkan produk ini di Indonesia pada awal tahun depan.”

Read Prev:
Read Next: