MINI Rocketman Akan Hadir di 2022, Dirakit di China!

by  in Mobil Baru
MINI Rocketman Akan Hadir di 2022, Dirakit di China!
0  komentar

AutonetMagz.com – Belum selesai hype dari kabar kehadiran MINI Cooper SE, pabrikan asal Inggris ini kembali naik namanya dengan sebuah rumor mengenai produk baru lain yang akan direalisasikan. Dan produk tersebut adalah sosok MINI Rocketman, yang sebenarnya sudah hadir dalam versi konsep lebih dari 8 tahun yang lalu. Kini, kabarnya MINI Rocketman bakal masuk ke jalur produksi.

Mengutip dari pemberitaan via AutoCar, MINI Rocketman sendiri menjadi produk yang bakal digarap oleh joint venture baru antara Greatwall dengan BMW di Jiangsu, China. Jika kalian ingat, di awal tahun 2018 silam kami sempat mengabarkan bahwa pihak BMW menggandeng GreatWall untuk memproduksi mobil – mobil MINI di China, dan bisa jadi MINI Rocketman versi produksi adalah salah satunya. Salah seorang senior official BMW menyebutkan bahwa pihaknya sedang mengajukan rencana produksi untuk MINI Rocketman. Dan menurutnya, MINI Rocketman sendiri adalah mobil yang sudah cukup lama dinantikan.

Lantas, mengapa baru sekarang sosok MINI Rocketman bisa mendekati jaulur produksi? Sumber tersebut menyatakan bahwa pihak BMW perlu menghitung bagaimana nantinya MINI Rocketman bisa profitable, namun di saat yang bersamaan harga jualnya juga masih relevan untuk calon konsumennya. Dan kondisi ini dipermulus dengan kehadiran Greatwall sebagai mitra bisnis yang bakal berbagi ‘tanggungan’ biaya produksi. Nah, pada saat hadir sebagai mobil konsep, MINI Rocketman sejatinya bakal menggunakan konfigurasi mesin 3 silinder dan 4 silinder konvensional.

Namun dengan makin besarnya gaung elektrifikasi, MINI Rocketman bakal berubah arah menjadi sebuah mobil EV murni. Nah, MINI Rocketman kabarnya bakal diperkenalkan ke publik pada tahun 2022 mendatang, sekaligus menjadi salah satu dari 25 mobil PHEV dan EV yang sudah direncanakan oleh pihak BMW hingga tahun 2023 mendatang. FYI, sejatinya MINI Rocketman sendiri sempat mendekati jalur produksi di tahun 2012 silam, dan pihak MINI sudah menggandeng Peugeot untuk memproduksi mobil ini, namun semuanya gugur begitu saja.

Jadi, kita tunggu saja bagaimana nanti pihak BMW-MINI bakal mengeksekusi sosok MINI Rocketman versi produksi bersama mitra mereka asal China, Greatwall. Oiya, kehadiran MINI Rocketman ini bak menjadi penyangkalan pihak MINI atas statement mereka 2 tahun lalu. Nah, kalau dari kalian, apa harapan kalian pada sosok MINI mungil 3 pintu dengan bahan carbon spaceframe ini? Yuk sampaikan di bawah.

Read Prev:
Read Next: