Gosip Toyota Supra GRMN Twin Turbo 510 HP Beredar!

Gosip Toyota Supra GRMN Twin Turbo 510 HP Beredar!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah satu tahun sejak Toyota GR Supra hadir di Indonesia, kontroversi tetap menjadi teman setia mobil ini. Toyota sendiri bertekad untuk mengembangkan Supra tiap tahunnya untuk menjaga momentum mobil ini di pasaran. Jika di Indonesia kita baru dapat versi 3.000 cc 6 silinder turbo dengan tenaga 335 hp, di luar negeri sudah ada versi 384 hp dan varian ekonomis 2.000 cc 4 silinder turbo. Apa lagi berikutnya?

Laman BestCarWeb dari Jepang menuturkan bahwa Toyota tengah merencanakan sebuah varian baru Supra yang levelnya lebih tinggi dibandingkan yang ada sekarang. Varian tersebut konon adalah Toyota Supra GRMN yang akan mengandalkan mesin 3.000 cc 6 silinder twin turbo – ya, turbonya dua, bukan satu – dengan minimal tenaga 510 hp. Oh ya, GRMN sendiri adalah singkatan dari Gazoo Racing – Meister of Nurburgring.

Mudah ditebak bahwa mesin 3.000 cc 6 silinder twin turbo itu adalah mesin BMW M3 yang nanti akan “dipinjam” oleh Toyota untuk dipasang di Supra. Mengingat bahwa BMW Z4 tidak akan mendapat varian M sejati dan hanya berhenti di BMW Z4 M40i sebagai varian teratas, rasanya kaget juga kalau BMW mengijinkan Toyota pakai mesin twin turbonya. Sebagai informasi tambahan, BMW M3 dan M4 baru masih dalam tahap pengerjaan, dan grilnya besar.

Selain itu, sumber yang sama juga menyebutkan kalau Toyota Supra GRMN hanya akan dibuat dalam jumlah terbatas, bukan produksi massal seperti Toyota GR Supra biasa. Alasannya tentu saja supaya pasar BMW M tidak terancam, khususnya BMW M2 dan BMW M4. Selain keterbatasan unit, harga juga akan menjadi faktor pembatas karena gosip yang beredar adalah Toyota akan membanderol GRMN Supra seharga 12 juta Yen di Jepang atau sekitar 1,6 M Rupiah.

Kalau pun harga itu benar dan Toyota GRMN Supra dijatah untuk Indonesia, bisa saja harga Toyota GRMN Supra di Indonesia tembus 3 M Rupiah. Harga itu cukup melonjak dibanding Toyota GR Supra biasa yang sekitar 2 M Rupiah. Saat Toyota GRMN Supra benar-benar muncul, maka ini bisa dianggap sebagai kelahiran kembali Toyota Supra RZ twin turbo. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: