McLaren Jakarta Kembali Eksis, Kini Bersama Eurokars!

by  in  Berita & Mclaren & Nasional
McLaren Jakarta Kembali Eksis, Kini Bersama Eurokars!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kancah mobil sport eksotis yang diisi berbagai merek terkenal selalu punya cerita yang menarik untuk dibahas. Sebut saja McLaren, merek mobil supersport eksotis asal Inggris ini kembali menegaskan eksistensinya di Indonesia. Sebelumnya McLaren memang sempat hadir resmi di sini dengan nama McLaren Jakarta, namun sempar vakum beberapa waktu. Kini, McLaren Jakarta kembali aktif di bawah naungan Eurokars.

Ya, Eurokars yang menaungi beberapa merek mobil mewah seperti Porsche, Maserati, Rolls-Royce dan Ferrari kini menambah portfolio baru. McLaren Jakarta kini bergabung dengan Eurokars dan memiliki “markas” baru di gedung Eurokars Group Indonesia. Beberapa fasilitas seperti lounge untuk tamu dan workshop untuk merawat mobil-mobil McLaren sudah diresmikan, bahkan acara bersama konsumen McLaren pun sudah berjalan.

Fokus Melayani Konsumen Baru dan Konsumen Loyal

Karena McLaren sudah pernah hadir sebelumnya, penting untuk McLaren Jakarta memastikan konsumen merasa aman dan terfasilitasi saat mengurus McLaren mereka. Paul Harris selaku Managing Director McLaren APACHI (Asia Pacific & China) mengamini hal tersebut seraya menjelaskan beberapa layanan yang dimiliki McLaren Jakarta. Salah satunya adalah menerima servis besar bagi pemilik McLaren yang berasal dari seluruh Indonesia, sekalipun itu dari luar Jakarta dan pulau Jawa sekalipun.

Tujuannya adalah untuk memnuhi kebutuhan pelanggan, misalnya kita mengirim montir atau mobilnya yang dikirim ke pusat perbaikan,” terang Paul. Bahkan personil McLaren juga siaga jika konsumennya butuh bantuan dalam kondisi darurat. sebagai daya tarik, McLaren Jakarta menawarkan jasa pemeriksaan kondisi mobil hingga 95 titik secara complimentary bagi konsumen. Program ini berlaku hanya sampai akhir bulan Oktober 2022.

Teknisi McLaren Jakarta juga sudah terlatih dan bersertifikat, mereka juga sudah menjalani pelatihan khusus dari McLaren selama 3 tahun agar siap mengurus mobil-mobil McLaren. Oh ya, pada saat pembukaan workshop resmi, ada 3 McLaren yang ditampilkan. Sebut saja McLaren 720S coupe, McLaren 720S Spider dan salah satu model ultimate dari McLaren, yakni McLaren Senna. Oh ya, mulai saat ini dan ke depannya, mobil-mobil McLaren akan pakai nama sungguhan, bukan gabungan angka dan huruf.

Langsung Buka Pesanan McLaren Artura

Selain memperkenalkan beberapa orang penting yang akan menangani urusan McLaren di Indonesia, McLaren Jakarta juga langsung membuka pemesanan untuk mobil baru McLaren Artura. Betul sekali, mobil supersport baru McLaren Artura bisa dipesan sekarang juga. Berbeda dengan McLaren lain yang memakai mesin 4.000 cc V8 twin turbo, McLaren Artura memakai mesin 3.000 cc V6 twin turbo dengan teknologi plug-in hybrid, seperti… uhuk, Ferrari 296 GTB.

Karena berjenis plug-in hybrid, mobil ini bisa berjalan dengan tenaga listrik saja. Malah, saat pertama kali menghidupkan McLaren Artura, mobil ini akan mengawali perjalanannya dengan tenaga listrik dulu, baru nanti pakai mesin turbonya kalau benar-benar butuh. Ketika digabungkan, total tenaga mesin turbo dan motor listriknya mencapai 671 hp. Besar sekali kan, tapi di lain sisi, mobil ini bisa berjalan dengan senyap menggunakan tenaga listriknya sejauh 30 kilometer. Menarik ya.

Read Prev:
Read Next: