MINI Cooper S 5 Doors Carbon Edition Muncul, Tenaga Naik Jadi 208 Horsepower

MINI Cooper S 5 Doors Carbon Edition Muncul, Tenaga Naik Jadi 208 Horsepower
0  komentar
mini cooper s 5 doors carbon edition

AutonetMagz.com – Untuk MINI, varian S atau bahkan JCW bisa menjadi candu pemuas para maniak hot hatchback, terutama varian JCW. Masalahnya, meski Cooper S tersedia dalam varian 3 atau 5 pintu, Cooper JCW hanya ada versi 3 pintu saja. Sedikit kurang praktis dibanding yang 5 pintu, tapi rupanya MINI punya alternatifnya. Berbasis MINI Cooper S 5 Dorrs, MINI Carbon Edition muncul sebagai edisi terbatas dari Cooper 5 berpintu lima.

Tidak seperti Aston Martin DBS Carbon Edition yang tidak terang-terangan menunjukkan carbon fibernya, MINI sangat suka pamer carbon fiber. Tapi unsur carbon fibernya tidak banyak, hanya di spion, air intake depan serta knalpot. Seperangkat aero kit hasil desain JCW kini resmi disematkan pada MINI Carbon Edition ini, termasuk pelek 17 inci berwarna hitam dan stiker garis yang klasik. Di bagian samping, ada tulisan “Carbon”.

mini cooper s 5 doors carbon edition front quarter

Meski tidak ada foto interiornya, MINI menjelaskan kalau interior Cooper 5 pintu ini juga diubah. MINI memakaikan setir dari JCW untuk menggusur setir lama, termasuk Visual Boost XL sebagai sistem infotainment utama dengan layar 8,8 inci dan sudah punya fitur navigasi. Fitur lainnya termasuk panoramic sunroof, jok berpemanas dan sound system buatan Harman/Kardon, seperti di MINI Cooper JCW.

mini cooper s 5 doors carbon edition rear

Biar konsumen tidak kecewa, mesin 2.000 cc 4 silinder Twinpower Turbo milik Cooper S sudah disentuh oleh JCW Pro Tuning Kit, sehingga menghasilkan 208 hp alias lebih besar 19 hp daripada Cooper S standar. Untuk melengkapi kesenangan pengemudi, suara knalpot stainless steel JCW milik MINI Carbon Edition ini bisa diubah-ubah tergantung mode berkendara. Seperti MINI JCW, Dynamic Damper Control sudah jadi standar.

mini cooper s 5 doors carbon edition front

MINI membanderol Cooper Carbon Edition seharga $36.250 (507,1 juta Rupiah) untuk yang manual dan $37.750 (528,1 juta Rupiah) untuk yang otomatis. Tidak perlu repot-repot menabung dan berharap bisa membelinya di sini, karena yang satu ini spesial buat pasar Amerika Serikat saja. Tak mengapa,toh di sini kita bisa beli MINI JCW yang tenaganya lebih besar meski pintunya hanya ada 3. Bagaimana, kamu lebih pilih MINI JCW atau MINI Carbon Edition? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • alfian

    Mini JCW lah lebih ringan + kecil

  • feisal yusuf

    pabriknya dekat rumah gw nih di oxford.

  • farid

    500 jutaan kayanya masih cukup terjangkau untuk sebuah MINI varian special/limited edition,kalau di indonesia bisa sampai 1m buat dapat MINI special/limited edition

  • embercor

    Review kijang innova nya mana suhu,,,???