Amazon Alexa Akan Hadir Di Semua Mobil BMW & Mini Pada 2018

by  in Berita&BMW&BMW
Amazon Alexa Akan Hadir Di Semua Mobil BMW & Mini Pada 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian tahu Amazon Alexa? Jika belum tahu, coba googling dulu, karena Amazon Alexa sendiri sebenarnya sudah cukup terkenal sebagai personal assistant yang menggunakan voice recognition untuk menangkap perintah dan juga memberikan respon kepada penggunanya, layaknya seorang asisten. Lalu ada apa dengan Amazon Alexa? BMW yang sudah menggunakan Amazon Alexa di beberapa negara sejak 2016 silam berencana untuk menanamkan program terserbut pada seluruh lini produknya, termasuk pada Mini.

Sejauh ini sudah ada 8,5 juta mobil BMW di seluruh dunia yang sudah menggunakan Amazon Alexa di dalam mobilnya. Mobil – mobil tersebut tersebar di Jerman, Inggris, dan Amerika Serikat, karena memang baru ketiga negara itu yang unit mobil BMW-nya mendapatkan Amazon Alexa. Berbeda dengan Siri ataupun Google Assistant yang memerlukan sebuah perangkat smartphone, Amazon Alexa tak memerlukannya. Jadi, sistem infotainment yang dimiliki oleh BMW dan Mini hanya perlu menyediakan slot Sim Card sehingga bisa terhubung dengan internet.

Lalu, dimana program Amazon Alexa akan terpasang? Ya sekarang sudah 2017 kawan, sistem cloud computing sudah berkembang pesat, sehingga dengan terkoneksi internet, maka Amazon Alexa yang tertanam di cloud akan bisa terhubung ke sistem infotainment di mobil – mobil BMW dan Mini. Lalu apa saja yang bisa dilakukan oleh Amazon Alexa? Cukup banyak, seperti melakukan cek informasi kendaraan, baik sisa bensin, suhu mesin, dan bahkan jika anda memiliki koneksi internet di rumah, anda bisa mengakses sistem ini untuk mengontrol mobil dari rumah, menarik kan.

Sejumlah fitur lain juga berguna untuk pengendara, seperti jika kalian sedang berkendara bersama pacar ataupun pasangan, lalu kalian ingin makan dan bingung dengan tempat makan terdekat, maka Amazon Alexa bisa memberikan jawaban, saat pasangan anda menjawab ‘terserah’. Realisasi dari pemasangan Amazon Alexa di semua produk BMW dan Mini sendiri akan dimulai di pertengahan 2018. Ekosistem digial ini sendiri diharapan akan semakin mempermudah dan mempercepat pengguna mobil BMW dan Mini untuk mengakses sistem infotainment.

Bagaimana menurut kalian dengan pemasangan Amazon Alexa di seluruh mobil BMW dan Mini? Kalau di Indonesia bagaimana ya? Yuk sampaikan pendapat kalian guys.

Read Prev:
Read Next: