Mesin Diesel Milik Toyota Innova, Hilux dan Fortuner Baru Sudah Pakai VGT!

Mesin Diesel Milik Toyota Innova, Hilux dan Fortuner Baru Sudah Pakai VGT!
0  komentar
Toyota-Innova-2015

AutonetMagz.com –Bagi pemilik Toyota Kijang Innova, Hilux dan Fortuner diesel sekarang tentu sudah hafal dengan karakter mesin 2KD-FTV yang mengisi ruang mesin ketiga mobil IMV Toyota ini. Bersamaan dengan rumor kemunculan generasi baru dari ketiga mobil tersebut, banyak orang yang membahas tentang ubahan mesinnya, khususnya mesin diesel yang belakangan ini trennya mulai naik di dalam negeri berkat performa dan keiritan yang mumpuni.

Akan tetapi, tak sedikit yang berpikir kalau hanya generasi baru ini hanya ganti bentuk dan tambah kelengkapan namun mesinnya masih pakai mesin yang sama saat ketiga mobil IMV ini muncul pertama kali. Ehem, maaf sebelumnya, prediksi tersebut ternyata meleset, karena mesin 2KD-FTV tersebut akan diganti dengan mesin baru dengan kode GD.

Mesin-Toyota-GD

Mesin berkode GD ini nantinya akan berkapasitas lebih kecil 100 cc dari 2KD-FTV, yakni 2.400 cc. Meski lebih kecil, kami rasa mesin ini akan bisa lebih baik dalam hal performa dibanding pendahulunya, karena Toyota sudah menyematkan teknologi Economy with Superior Thermal Efficient Combustion (ESTEC) dan Variable Geometry Turbo alias VGT. Wow!

Selain versi 2.400 cc, ada juga versi 2.800 cc yang dibuat untuk menggantikan mesin 3.000 cc diesel 1KD-FTV. Masing-masing bisa menghasilkan 160 hp dan 400 Nm (2.400 cc) serta 177 hp dan 450 Nm (2.800 cc). Keduanya akan dipasangkan dengan transmisi otomatis dan manual 6 percepatan. Meski spek mesin dieselnya sudah bisa diungkap sedikit, kami belum mendapat info apapun soal mesin bensinnya.

Toyota Hilux baru spy shot

Detil mesin baru ini bisa kita simak lebih lanjut saat Toyota Hilux 2015 diluncurkan nanti tanggal 21 Mei nanti. Satu fitur yang dikonfirmasi akan hadir adalah tombol untuk memilih driving mode antara Eco dan Power. Nah, kalau mesin dieselnya saja sudah diganti yang baru, kami rasa mobil-mobil ini akan makin kompetitif di masing-masing kelasnya. Bagaimana menurut anda? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: