KIA Sorento Baru Hadir di Malaysia Bulan Depan, Indonesia Kapan?

by  in Berita&International&Kia
KIA Sorento Baru Hadir di Malaysia Bulan Depan, Indonesia Kapan?
0  komentar
KIA-Sorento-2015

AutonetMagz.com – SUV KIA Sorento yang kini sudah dapat generasi baru pada Agustus 2014 lalu akhirnya sedikit demi sedikit populasinya diperluas ke berbagai negara di dunia. Di Asia Tenggara sendiri, kabar terbaru datang dari negara tetangga, Malaysia yang rumornya akan segera kedatangan Sorento baru pada bulan Juni atau Juli mendatang. Wah, sebentar lagi dong?

Menurut Paultan, rumor ini mencuat pasca pertanyaan dari seorang pemilik KIA Sportage di Facebook KIA Malaysia yang bertanya “Kapan Sorento 2015 dijual di Malaysia?” Lalu sang admin Facebook menyarankan untuk menghubungi nomor telepon KIA Careline, dan konsumen tersebut langsung menelepon. Dari situlah kabar kedatangan Sorento baru terdeteksi.

interior-KIA-Sorento-baru-2015

Sorento baru yang mengusung tagline “Man on the Road” ini dimensinya jadi lebih gemuk dibanding sebelumnya. Panjangnya bertambah 95 mm dan wheelbase-nya melar hingga 80 mm. Meski atapnya lebih rendah 15 mm, joknya diposisikan sedikit lebih rendah juga agar tak mengorbankan headroom.

Soal kepraktisan, jangan ragukan SUV Korea yang ini. Bagasinya kini berkapasitas 605 liter, 90 liter lebih lega daripada versi lawas, lengkap dengan kompartemen penyimpanan ekstra di bawah lantai bagasi. Sorento baru tersedia dalam versi 5-seater atau 7-seater yang bisa dipilih, namun khusus untuk 7-seater, bangku baris kedua bisa dilipat dari sebuah tuas di bagasi. Artinya, tak perlu pindah dari bagasi ke pintu baris kedua untuk melipat joknya.

bagasi-KIA-Sorento

Di Korea Selatan, KIA Sorento dilengkapi mesin diesel 2.000 cc dan 2.200 cc yang keduanya sudah punya turbo. Outputnya lumayan untuk masing-masing mesin, yakni 186 PS/402 Nm dan 202 PS/441 Nm, meningkat dibanding Sorento 2.200 cc diesel lama yang tak sampai 200 PS. Untuk mesin bensinnya, ada 2.400 cc MPI dan 2.400 cc GDI, tapi khusus untuk pasar yang sudah masa bodoh dengan konsumsi BBM dan ingin tenaga yang besar, ada mesin bensin 3.300 cc V6.

Sorento versi Malaysia hanya dijual dalam varian bensin, tak ada mesin diesel seperti yang kita dapatkan di sini. Diklaim, harga Sorento baru pasti naik dibanding Sorento lama yang di Malaysia dijual seharga 156.800 ringgit (sekitar 572,7 juta Rupiah). Wah, kira-kira Indonesia kapan ya kebagian jatah Sorento baru? Apa pas gelaran IIMS atau GIIAS? Kita tunggu saja, sepertinya bakal menarik untuk menghadapi Fortuner, Everest dan Pajero Sport generasi baru yang masih belum sampai juga di sini. Bagaimana menurutmu?

Read Prev:
Read Next: