Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz Punya Head Unit Baru dan Mesin Dual VVT-i, Harga Naik 10-12 Jutaan

Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz Punya Head Unit Baru dan Mesin Dual VVT-i, Harga Naik 10-12 Jutaan
0  komentar

Toyota Avanza baru dan New Avanza Veloz 2015 faceliftAutonetMagz.com – Rupanya Toyota memiliki penamaan yang berbeda untuk melabeli Avanza facelift dan Veloz facelift yang penampakannya sering beredar belakangan ini. Menurut seorang pembaca setia kami yang berhasil menghimpun info baru dan mengabarkannya kepada kami, nama mobil-mobil tersebut adalah Toyota Grand New Avanza dan Toyota Grand New Veloz. Selain nama, foto ilustrasi interiornya juga disampaikan kepada kami.

Bisa dilihat pada foto di bawah ini (mohon maaf resolusi kurang jelas karena kualitas foto yang kurang baik dari sang pengirim), ada sedikit beda pada tuas transmisi dan head unit. Diklaim, head unit touchsreen barunya adalah barang yang sama dengan head unit yang terdapat pada Toyota Vios, Yaris atau Rush facelift. Interior Grand New Avanza akan berwarna hitam-coklat, sementara Grand New Veloz full hitam.

Interior dashboard Avanza Veloz baru facelift 2015

Menariknya lagi, mesin Grand New Avanza dan Grand New Veloz kini disinyalir sudah berteknologi Dual VVT-i seperti pada Corolla Altis. Jika prinsipnya sama seperti Altis, harusnya sistem pengaturan katup variabel ini lebih mengutamakan efisiensi BBM, jadi harapannya kedua mobil baru ini akan lebih hemat konsumsi bensinnya. Tenaga juga pasti naik, tapi tidak akan signifikan. Rem ABS pun jadi standar di semua tipe.

Toyota Avanza baru facelift 2015 - 2016

Varian yang tersedia untuk Grand New Avanza dan Grand New Veloz adalah sebagai berikut : Avanza 1.300 cc punya tipe E STD 1.3 (MT/AT). E 1.3 (MT/AT), G 1.3 (MT/AT), Veloz 1.3 (MT/AT), sementara Avanza 1.500 cc tipenya G 1.5 (MT/AT), Veloz 1.5 (MT/AT). Perubahan lain yang dikonfirmasi bakal terlihat adalah aksen jok cokelat dan safety belt tengah menggantung di atas plafon.

Avanza Veloz baru facelift 2015 - 2016

Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz diperkirakan akan menampakkan dirinya secara resmi tanggal 12 Agustus mendatang, dan kenaikan harganya berkisar 10 hingga 12 jutaan dari Avanza dan Veloz sekarang. Jika benar demikian, pembeli Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz akan membayar 10 juta ekstra dari Avanza sekarang untuk tampang baru, head unit baru, mesin baru dan perpindahan posisi sabuk pengaman.

Worth it or not? Kita lihat saja nanti. Apa pendapatmu? Silakan utarakan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: