Toyota Yaris Ativ Sudah Mendarat di Indonesia, Jadi Vios Baru?

Toyota Yaris Ativ Sudah Mendarat di Indonesia, Jadi Vios Baru?
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada acara test drive Toyota Rush yang digelar di Malang buat para awak media, Toyota Astra Motor sebagai APM Toyota di Indonesia sempat menyinggung soal produk-produk baru Toyota di tahun 2018. Pihak Toyota mengatakan bahwa setidaknya bakal ada 6 produk baru untuk tahun ini. Salah satu yang dinantikan adalah Toyota Yaris facelift dan sedan kecil mereka, Toyota Vios.

Ya, meski pasar sedan tidak bisa diandalkan untuk meraup profit, toh pada akhirnya Toyota masih peduli dengan sedan kecil mereka ini. Di luar sana, ada Toyota Yaris Ativ yang notabene adalah sebuah Yaris berbuntut, sama dengan hubungan antara Yaris dan Vios. Melalui foto yang kami dapatkan dari narasumber kami, Toyota Yaris Ativ sudah sampai ke Indonesia dan sedang diangkut truk trailer untuk proses pengiriman.

Menarik, sebab kami kira bakal menemui Toyota Yaris atau Toyota Vios dalam wujud prototipe dengan stiker penuh kamuflase dan berjalan sendirian di jalan raya, ini malah diangkut truk dan tidak ditutupi kamuflase berat. Jika Toyota Vios lama punya bumper depan dengan lubang udara trapesium yang melebar di bawah, Toyota Yaris Ativ – atau Toyota Vios 2018 – punya lubang udara yang melebar di bagian atas bumper, seperti orang tersenyum.

Lampu belakang Toyota Yaris Ativ a.k.a Toyota Vios ini desainnya agak mirip Toyota Altis pre-facelift, atau kalau mau gamblang, mirip sebuah sedan Korea dan sepertinya belum LED. Lampu depan unit yang terpotret ini juga hanya pakai lampu depan diamond cut dan tidak punya lampu kabut. Hm, mencurigakan, jangan-jangan ini bibit-bibit Toyota Limo baru yang bakal berkeliaran dengan plat nomor kuning.

Di pasar negara lain, Toyota Yaris Ativ punya fitur-fitur standar yang mumpuni seperti 7 airbags, stability control, ABS, EBD, hill start assist dan masih banyak lagi. Semoga kelengkapan fitur itu juga menular ke Toyota Vios spek Indonesia. Oh ya, mesin diklaim akan mengandalkan mesin 1.500 cc berkode 2NR yang sekarang sudah tak asing di telinga kita. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: