Mazda CX-5 GT 2021 : Lebih Murah & Komplit Demi Pepet CR-V!

by  in Berita&Mobil Baru&Nasional
Mazda CX-5 GT 2021 : Lebih Murah & Komplit Demi Pepet CR-V!
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang kami kabarkan sebelumnya, Mazda Indonesia di bawah naungan Eurokars Motor Indonesia (EMI) baru saja meluncurkan versi refreshment dari 2 SUV andalan mereka yaitu Mazda CX-9 dan Mazda CX-5. Nah, setelah membahas Mazda CX-9 2021 di artikel sebelumnya, kini saatnya kita kupas si CX-5 versi 2021. Dan menariknya, Mazda ternyata memangkas varian dari SUV ini hanya menjadi 1 tipe saja, yaitu tipe GT. Cekidot.

Sunat Varian, Fokus Trim GT

Kalau kalian pecinta Mazda, apalagi jajaran SUV-nya, maka kalian tentu paham bahwa Mazda CX-5 memiliki beberapa trim sebelumnya. Trim terendah adalah Touring, lalu ada trim tengah bernama GT, dan versi komplit yang bernama Elite. Kali ini, EMI meniadakan trim Touring dan Elite, serta fokus di trim GT saja. Lho? Apakah artinya Mazda CX-5 akan kehilangan fitur unggulan yang sebelumnya ada di trim Elite? Eits, tidak kok. Beberapa fitur yang ada di trim Elite ternyata diturunkan ke tipe GT. “Penyegaran pada SUV terlaris kami ini akan menyuguhkan keunggulan efisiensi yang menguntungkan bagi konsumen New Mazda CX-5. Selain itu, khusus varian GT, kami juga memberikan fitur baru yang akan menyuguhkan kesenangan berkendara lebih sporty” ujar Ricky Thio, Managing Director PT. EMI.

Dapat Cylinder Deactivation

Malahan, kini Mazda CX-5 mendapatkan sebuah teknologi yang sangat menarique yang biasanya hanya dimiliki mobil dengan 6 silinder ke atas. Teknologi ini adalah cylinder deactivation. Teknologi ini memungkinkan mesin tetap bekerja dengan hanya mengaktifkan dua silinder dari mesin 4-silinder yang digunakan. Mode ini bekerja secara otomatis melalui sensor sesuai beban kerja mesin sehingga mampu menyuguhkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Bicara urusan mesin, mobil ini masih dipersenjatai mesin SKYACTIV 4 silinder dengan kubikasi 2.500cc yang bertenaga maksimal 190 PS dengan torsi 251 Nm. Ada kenaikan sebesar 4 PS dan torsi 6 Nm dibandingkan versi terdahulu.

Untuk urusan fitur, Mazda CX-5 GT 2021 dibekali dengan tambahan fitur seperti paddle shift, wireless apple carplay, dan android auto serta head up display. Sedangkan fitur keselamatannya antara lain ada Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA). Oiya, ada juga layar information meter cluster berukuran lebih besar yaitu 7 inci. Sistem infotainmentnya juga menggunakan layar yang lebih besar yaitu 8 inci, dan didukung audio lansiran BOSE dengan 10 speaker. Mazda juga memberikan penyegaran di interior berupa material baru di plafon yang diklaim lebih senyap dan aksen metal woods. Sedangkan interiornya berubah minim, dengan velg silver baru dan warna baru bernama Titanium Flash.

Harga Bersaing dengan Rival

Oiya, Mazda juga memberikan anak kunci baru yang bernama 7-G Models Key Fob yang diklaim lebih slim dan premium. Untuk harga, Mazda CX-5 dengan banderol harga Rp 555.800.000,- untuk varian GT on the road (OTR) DKI Jakarta. Harga ini tentu cukup bersaing dengan rival abadinya, yaitu Honda CR-V yang juga baru bersolek. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: