Mazda CX-8 Muncul Tanpa Kamufase di Jepang, Siap Menandingi CR-V Turbo?

by  in Berita&International&Mazda
Mazda CX-8 Muncul Tanpa Kamufase di Jepang, Siap Menandingi CR-V Turbo?
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhir April kemarin, Mazda Jepang meluncurkan foto dari interior CX-8. Dalam gambar tersebut ditunjukkan bahwa CX-8 terdiri atas 3 baris penumpang dan ia akan menjadi varian diatas dari CX-5. Namun jika kalian memperhatikan gambar interior tersebut, ada sesuatu yang aneh. Ada yang tahu apakah itu?
Yak, konfigurasi CX-8 sendiri adalah 6 tempat duduk, bukan 7, lantas apakah ia masih dapat dikatakan berhadapan langsung dengan CR-V Turbo? Sayangnya mau berhadapan langsung maupun tidak, CX-8 ini tidak akan masuk ke Indonesia. Lebih jelas lagi judul diatas hanya praduga saja karena saat ini, status CX-8 sendiri hanya untuk pasar Jepang saja. Kok jadi seperti CX-4 yang hanya dijual di RRC saja ya? Bahkan untuk pasar Australia saja tidak berencana dijual.

Langkah yang mereka lakukan dikarenakan model 5 tempat duduk sudah ditempati oleh CX-3 dan CX-5, sedangkan konfigurasi 7 penumpang sudah diambil oleh CX-9. Lalu apa urgensinya membuat mobil 6 penumpang seperti CX-8?

Ya, daripada berandai – andai, sepertinya lebih realistis menanti All New CX-5 dan CX-9 untuk muncul dan melenggang cantik di Indonesia dan jika melihat judul yang kami berikan rasanya lebih pantas apabila CX-5 disandingkan saja dengan CR-V, yang 5 tempat duduk tapi ya.

Kabar terbaru yang kami terima, CX-8 telah hadir beberapa hari lalu dan.. tanpa kamuflase! Silahkan simak foto – foto yang diambil oleh Peter Lazar tersebut ya! Sekilas memang mirip dengan CX-9, bedanya di desain atap dan kaca yang agak melandai.

Selain Mazda CX-8 ini, sebenarnya bukan hal yang asing kala kita mengenal mobil dengan konfigurasi 6 tempat duduk saja. Honda Jade adalah contoh lainnya, dengan konfigurasi bangku yang mirip (2 depan, 2 tengah, 2 belakang). Ah, jika mau selera lokal, Innova G Captain Seat juga lumayan mewakili meski jok paling belakangnya kurang cocok dijejali 3 orang. Kembali ke Mazda CX-8, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: