GIIAS 2017 : Kali Pertama Ikut Serta, Eurokars Raih 743 Unit Mazda

by  in Berita&GIIAS 2017&Mazda
GIIAS 2017 : Kali Pertama Ikut Serta, Eurokars Raih 743 Unit Mazda
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Sebelumnya data penjualan dari pabrikan – pabrikan lain seperti Honda dan Mitsubishi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 telah kami bagikan kepada kalian. Dan keduanya sendiri memang meraih angka ribuan dalam penjualannya. Kali ini giliran PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) yang membagikan data dari penjualan merk yang digawanginya, Mazda.

Mazda sendiri tampil dengan cukup baik di gelaran GIIAS 2017 dengan membawa lini produk mereka secara lengkap dan juga beberapa produk yang baru. Jelas bagi kalian pecinta otomotif yang mengikuti pemberitaan, maka salah satu produk yang dinantikan di GIIAS 2017 adalah All New Mazda CX-5 yang kali ini mengusung tampilan yang lebih sporty dengan sejumlah fitur baru. Dan All New Mazda CX-5 sendiri sukses membukukan penjualan sebanyak 272 unit, yang mana merupakan produk dengan kontribusi terbesar dan mencapai 36,6% dari total penjualan.

Yang menjadi juara kedua dalam hal penjualan Mazda adalah Mazda 2 yang tahun ini mendapatkan sejumlah pembaharuan. Hatchback bermesin 1.500cc ini sendiri laku 240 unit atau berkontribusi sekitar 32,3% dari total penjualan. Berikutnya diisi oleh CUV Mazda CX-3 yang laku sebanyak 124 unit dan selanjutnya adalah Mazda Biante yang terjual 46 unit. Berikutnya adalah mobil terbaru Mazda yang ukurannya sangat besar, yaitu Mazda CX-9 yang di GIIAS 2017 ini berhasil terjual dengan jumlah 26 unit.

Sudah habis? Belum tentunya, Mazda MX-5 yang hadir di pameran ini pun sukses membuat 17 orang membubuhkan tanda tangannya di SPK. Sedangkan untuk duet Mazda 3 dan Mazda 6 masing – masing berhasil membukukan penjualan dengan jumlah 9 unit. Sehingga secara total, PT EMI berhasil meraup penjualan sebanyak 743 unit mobil, yang mana memang tak sebesar para rival senegaranya yang sempat kami bahas sebelumnya. Namun angka tersebut patut disyukuri sebab dibandingkan dengan penjualan di IIMS 2017 yang diadakan di bulan April 2017 lalu yang hanya 250 unit, angka penjualan Mazda sudah naik hampir 3 kali lipat.

Tentunya kehadiran produk – produk baru dari Mazda juga memantik tercapainya prestasi ini, dan kedepannya, PT EMI masih terus dituntut konsistensinya untuk terus bersaing dan juga menelurkan produk – produk lain yang lebih canggih dan keren seperti yang dilakukan Mazda sebelum – sebelumnya, mungkin kalau bisa harganya juga bersaing ya. Bagaimana jika menurut kalian? Yuk sampaikan pendapatmu.

Read Prev:
Read Next: