Nissan 400Z di Project Car 3 : 444 hp dan 1.475 Kilogram!

by  in Berita&Game&International
Nissan 400Z di Project Car 3 : 444 hp dan 1.475 Kilogram!
0  komentar

AutonetMagz.com – Mana suaranya pecinta game balap? Tak dipungkiri bahwa game kini bisa menjadi alat simulasi paling dekat dengan penggemar otomotif yang masih berangan – angan memiliki mobil impian. Oleh karenanya, developer game tentu rajin memberikan update pada jenis mobil yang ada di dalam game mereka. Termasuk yang dilakukan oleh pengembang game Project Cars 3. Dalam game ini, ternyata ada 1 informasi menarik terkait calon mobil kentjang dari Nissan. Dan mobil itu adalah Nissan 400Z. Yuk kita bahas lebih lanjut.

444 hp dan Lebih Ringan dari Supra

Nissan 400Z sendiri adalah salah satu harapan Nissan untuk kembali berjaya di segmen mobil sport. Sebenarnya, Nissan masih memiliki sosok Nissan GT-R, namun tentunya sangat kurang kalau Nissan hanya mengandalkan 1 model saja. Nah, Nissan 400Z sendiri sudah menampakkan diri dalam bentuk prototipe, dan informasi yang beredar menyebutkan bahwa mobil ini akan menggunakan mesin 3.000cc V6 twin Turbo. Figur tenaganya mencapai 400 hp dan torsinya di angka 474 Nm yang mana bisa kita temukan di Indfiniti Q60 Red Sport 400. Nah, namun Project Cars 3 menampilkan data yang berbeda dengan informasi yang beredar. Di Project Cars 3, Nissan Z Proto (versi Prototipe dari 400Z) memiliki tenaga maksimal 443,8 hp, atau kalau dibulatkan jadi 444 hp.

Sayangnya, Project Cars 3 tidak menampilkan berapa besaran torsi dari mobil berkelir kuning ini. Namun, ada satu detail menarik yang bisa kita dapatkan di game ini, yaitu bobot dari Nissan Z Proto. Nissan Z Proto memiliki bobot di angka 1.475 kilogram saja. Yap, angka yang cukup menggiurkan karena lebih ringan hampir 100 kilogram dibandingkan dengan Toyota Supra. Sedangkan kalau dibandingkan dengan Nissan 370Z, bobot dari Nissan Z Proto masih hampir sama. Bagi kalian yang memainkan game Project Cars 3, kalian bisa mendapatkan unit Nissan Z Proto dengan mengunduh Power Pack DLC. Di dalam paket ini terdapat beberapa mobil lain seperti Toyota Sprinter Trueno GT APEX 1985, Nissan Silvia S15 Spec R Aero 2002 dan juga Nissan 370Z 2020. Harganya? 9,99 US Dollar untuk paket tersebut.

Akurat-kah Spesifikasi di Project Cars 3?

Pertanyaan pamungkasnya, apakah spesifikasi yang ditampilkan di Project Cars 3 ini akurat? Tentunya tidak ada jaminan bahwa spesifikasinya sesuai dengan yang ditelurkan pabrikan. Namun, setidaknya spesifikasi ini memberikan gambaran serta harapan bagi para pecinta Nissan. Nissan 400Z sendiri akan dihadirkan di tahun 2021 ini dengan opsi transmisi manual 6 percepatan dan opsi transmisi otomatis. Mobil ini akan menggunakan penggerak roda belakang dengan limited-slip differential. Kehadiran mobil ini akan menjadi momen penting bagi Nissan yang dalam beberapa tahun terakhir lebih fokus mengembangkan mobil listrik dan SUV ketimbang memperhatikan segmen sport mereka. Jadi, kita nantikan saja ya.

Bagaimana menurut kalian? Ada yang main Project Cars 3 disini? Kalau ada, coba sharing-kan pendapat dan pengalaman kalian.

Read Prev:
Read Next: