Mazda CX-9 2021 : Upgrade Tampilan, Tambah Fitur Unggulan!

by  in Berita&Mazda&Merek Mobil
Mazda CX-9 2021 : Upgrade Tampilan, Tambah Fitur Unggulan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak terasa bahwa kita sudah masuk di bulan ketiga dari tahun 2021 ini, dan tahun ini masih menjadi tahun harapan bagi industri otomotif di Indonesia. Oleh karenanya, setiap pemain di industri ini nampak sudah mempersiapkan strategi khusus untuk meraih hasil positif. Salah satu strateginya adalah penyegaran produk, seperti yang dilakukan oleh Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku APM dari Mazda di Indonesia. Pihak Mazda menghadirkan versi refreshment dari dua SUV unggulan mereka yaitu Mazda CX-5 dan Mazda CX-9. Nah, kali ini kita kupas dahulu si flagship SUV, yaitu Mazda CX-9. Cekidot.

Komitmen Mazda Indonesia

Meski pandemi Covid-19 belum usai, kami tetap berkomitmen untuk terus memberikan produk terbaik bagi konsumen Mazda di Indonesia,” ujar Ricky Thio, Managing Director PT EMI. “Setelah diluncurkan di tahun 2018 dan mendapatkan tambahan varian pada tahun 2020 lalu, New Mazda CX-9 terus mendapatkan sambutan luar biasa dari konsumen otomotif Indonesia. Untuk itu kami kembali melakukan penyegaran dan menambahkan fitur terkini pada New Mazda CX-9 AWD sebagai SUV termewah Mazda di Indonesia.” tambahnya. Sesuai yang dinyatakan oleh Ricky, Mazda CX-9 2021 tampil dengan beberapa ubahan baru di tahun ini.

Versi AWD Lebih Kece

FYI, saat ini Mazda CX-9 dipasarkan dalam 2 tipe, yaitu tipe AWD sebagai versi tertinggi dan tipe standar (2WD) dengan sistem gerak roda depan. Untuk Mazda CX-9 AWD mendapatkan ubahan yang lebih komplit dibandingkan versi FWD. Varian penggerak seluruh roda ini mendapatkan treatment di sisi eksterior berupa grille baru dengan desain horisontal yang terlihat lebih muscular walau sekilas mirip milik SUV Mercy versi lawas. Selain itu ada juga velg baru yang ditemani dengan lubang knalpot belakang yang dibuat lebih besar.

Selain eksterior, interior dari Mazda CX-9 juga disegarkan. Mazda menggunakan la;isan nappa leather berwarna coklat dengan real wood panel yang memberikan kesan mevvah. Selain itu, masih ada sistem audio lansiran BOSE dengan 12 speaker yang didukung surround sound system dan ambient noice sompensation. Fitur lain yang ditambahkan adalah wireless apple carplay dan wireless charging. Sedangkan fitur keselamatannya masih mengandalkan sepaket fitur seperti ABS, EBD, BA, DSC, TC, HLA, ESS dan 6 airbags, plus ISOFIX.

Harga Mazda CX-9 2021

Selain itu, masih ada juga sistem keamanan lain seperti berupa 6 titik airbag, ISOFIX dan juga struktur rangka kuat SKYACTIV-BODY. Selain itu masih ada pula Adaptive Front-lighting System (AFS), Blind Sport Monitoring (BSM), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Smart City Brake Support (SCBS) dan Driver Attention Alert (DAA). Mazda CX-9 2021 dibanderol dengan harga Rp 869.900.000,- (OTR Jakarta) untuk varian 2WD dan Rp 998.800.000,- untuk varian AWD. Jadi, apa tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: