Toyota & Mazda Siap Produksi SUV di Alabama, All New CX-7?

by  in Berita&International&Mazda
Toyota & Mazda Siap Produksi SUV di Alabama, All New CX-7?
0  komentar

AutonetMagz.com – Di awal tahun 2018 silam pihak Toyota dan Mazda bersepakat untuk berkerja bersama dan membangun pabrik yang akan digunakan bersama di Huntsville, Alabama. Nah, pabrik ini sendiri semula bakal menjadi rumah bari All New Toyota Corolla dan juga SUV misterius Mazda yang kala itu disebut sebagai CX-X. Nah, makin ke sini, informasi dan detail mengenai produk yang bakal dibangun di pabrik ini pun perlahan mulai tersingkap.

Mengutip pemberitaan via Car & Driver, baik Toyota maupun Mazda berencana untuk memproduksi SUV mereka masing – masing di pabrik tersebut. Dan keduanya bakal berbagi komponen satu sama lain untuk SUV masing – masing. Namun, jangan berpikir bahwa kedua produk ini adalah produk yang sama, karena keduanya dipastikan berbeda, hanya saja berbagi komponen tertentu. Jadi, status dari kedua SUV ini tidak akan sama seperti Toyota Yaris dan Mazda2 di sana. Pihak Mazda sendiri menyatakan bahwa kedua produk ini bakal dikembangkan secara independen oleh masing – masing brand.

Nah, kalian tentu kepo dengan identitas dari produk tersebut, dan kebetulan memang sudah ada beberapa bocoran mengenai identitas SUV dari Toyota dan Mazda tersebut. Untuk Toyota, pabrikan berlogo tiga elips ini bakal merakit versi produksi dari Toyota FT-4X Conceptyang sempat muncul di New York Auto Show 2017 silam. Toyota FT-4X sendiri adalah perwujudan dari SUV kompak Toyota yang bentuknya mengotak dan mengingatkan kita pada sosok Toyota FJ Cruiser. Nah, satu fakta menarik disampaikan oleh Chief Designer dari mobil ini, dimana versi konsep yang kita lihat 2 tahun silam sejatinya sudha 75% mendekati versi produksi, keren.

Versi produksi dairi Toyota FT-4X sendiri nantinya bakal dibangun dengan basis TNGA, kemungkinan GA-C seperti Toyota C-HR. Lalu, bagaimana dengan Mazda? SUV apa lagi yang akan diproduksi oleh Mazda di pabrik Alabama ini? Sebenarnya, info mengenai SUV Mazda ini masih cukup misterius. Namun, belakangan sebuah nama lawas menyeruak, dan nama tersebut adalah Mazda CX-7. Yap, pihak Mazda sempat memasarkan Mazda CX-7 dengan mesin turbonya, walaupun sayangnya eksistensi mobil ini sudah berakhir. Nah, bisa jadi Mazda CX-7 bakal reborn di pabrik Alabama ini, jadi kita tunggu saja. Jika sesuai rencana, pabrik patungan Toyota-Mazda ini sendiri bakal beroperasi penuh di tahun 2021 mendatang.

Dan di pabrik ini, 300.000 unit mobil bakal diproduksi setiap tahunnya, dimana masing – masing merk bakal mendapatkan kuota yang adil, yaitu 150 ribu unit masing – masing. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: