Mazda Akan Buat Sedan EV Untuk Gantikan Mazda 3?

by  in  Berita & International & Mazda
Mazda Akan Buat Sedan EV Untuk Gantikan Mazda 3?
0  komentar

AutonetMagz.com – Mazda melakukan upaya yang cukup besar untuk menjelaskan pada semua orang tentang strategi EV-nya. Walaupun saat mempresentasikan Mazda MX-30, semua argumennya tentang betapa pentingnya sebuah EV ringan menjadi sia-sia karena jangkauannya hanya 100 mil (160 kilometer). Permohonan paten baru menunjukkan bahwa pembuat mobil asal Jepang itu akan segera mengubah strategi tersebut.

Sedikit Berbeda

Kendaraan listrik yang digambarkan dalam file memiliki paket baterai yang sangat tipis. Bisa jadi berisi sel lithium-ion atau mungkin solid-state. Meskipun diragukan bahwa Mazda akan menjual EV dengan blue print ini, hal itu menunjukkan bahwa Mazda mengikuti langkah yang sama seperti yang telah dilakukan oleh para pesaingnya. Toyota dan Honda sangat jelas bahwa mereka tidak percaya teknologi baterai saat ini akan cukup untuk adopsi EV besar-besaran.

Mazda mungkin tidak selama itu, Mazda selalu mengikuti jalan yang berani seperti mengembangkan mesin rotari. Paten mungkin menunjukkan akan mempercepat dalam menawarkan lebih banyak EV, terutama karena pengganti Mazda 3 akan lebih serba guna dari tipe bodi yang dapat diadopsi seperti sedan, hatchback, dan station wagon. Mazda mengatakan mobil baru itu bisa memiliki motor listrik di as roda depan, as roda belakang, atau keduanya.

Masih Belum Fix

Dalam gambar paten, angka 3 menunjukkan Mazda akan tetap memilih jalur yang aneh dengan mobil listrik. Motor listrik di dalam tampaknya terlalu sempit untuk menjadi seperti unit fluks radial yang ada pada kebanyakan EV. Itu berarti itu mungkin motor fluks aksial, yang lebih ringan dan lebih bertenaga yang akan digunakan. Dengan mempertimbangkan untuk menjaga massa seminimal mungkin, itu masuk akal. Beberapa orang akan mengeluh bahwa motor menggerakkan roda depan, tetapi begitu juga yang ada di Mazda 3 saat ini.

Kami belum mempelajari bagaimana kendaraan masa depan ini akan mengubah rencana elektrifikasi Mazda atau apakah akan tetap sama. Pada tahun 2020, Mazda mengajukan permohonan paten yang mengatakan akan menggunakan superkapasitor dan motor roda, tetapi itu adalah gambar yang jauh lebih umum daripada yang diterbitkan oleh The Drive.

Read Prev:
Read Next: