Tesla Rilis Gambar Teaser dari Tesla Model 2, Model Paling Ekonomis dari Tesla

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Tesla Rilis Gambar Teaser dari Tesla Model 2, Model Paling Ekonomis dari Tesla
0  komentar

AutonetMagz.com – Tesla berencana untuk menambahkan model dengan harga yang lebih terjangkau, dan itu telah dikerjakan selama beberapa waktu kebelakang. Hal ini karena Tesla bertujuan untuk menurunkan harga rata-rata untuk jajaran EV-nya. Gambar teaser resmi dari mobil tersebut telah dirilis pada Rapat Pemegang Saham Tahunan Tesla 2023 di AS. Tesla Model 2 akan diposisikan sebagai model entry level dari Tesla alias yang harganya paling terjangkau dan ditempatkan dibawah Model 3 dan Model Y.

Sedang Dirancang

Rumor mengenai ‘Baby Tesla’ sebelumnya sudah banyak beredar dengan banyaknya render dengan model yang berbeda-beda pula. Ada yang terlihat seperti hatchback coupe layaknya VW Scrirocco, ada yang berupa hatchback 4 pintu namun panjang, dan ada juga yang seperti tesla Model Y yang diperkecil. Intinya, ada sebuah petunjuk potensial bahwa Tesla akan memnuat produk baru yang lebih efisien dan tentunya lebih terjangkau.

Pada acara pemegang saham tersebut, CEO Tesla, Elon Musk menyatakan bahwa: “Ada dua produk baru yang menurut saya akan membuat Anda sangat bersemangat. Baik desain produk maupun teknik pembuatannya berada di atas segalanya yang ada di industri. Orang selalu ingin tahu apa produk kami selanjutnya. Saya hanya ingin menekankan bahwa kami sebenarnya sedang membangun produk baru, kami benar-benar merancang produk baru – kami tidak berpangku tangan di sini.

Membuatnya Lebih Terjangkau

Fokus Tesla saat ini ada pada langkah-langkah untuk membuat mobil ini menjadi murah. Bisa jadi ia akan menggunakan fully structural battery pack untuk harga yang lebih terjangkau. Dikutip dari The Driven, Tesla Model 2 akan menggunakan baterai LFP dengan 4680 sel untuk menekan biaya produksi. Memotong biaya produksi menjadi setengahnya bukan berarti harga jualnya akan setengah dari Tesla Model 3 saat ini (sekitar £43.000/ Rp 793 jutaan). Diperkirakan, ia akan dijual di kisaran £30.000 (553 jutaan).

Dengan harga segitu akan membuka pasar potensial Tesla secara signifikan. Model tersebut akan bersaing dengan Volkswagen ID.3 dan bahkan model China seperti MG dan BYD. Morgan Stanley selaku analis mobil terkemuka dunia dalam The Driven memprediksi bahwa Tesla model 2 akan diluncurkan pada akhir 2024 dengan penjualan 300.000 unit pada 2025. Apakah akan masuk Indonesia juga? dengan harga dibawah Rp 1 miliar sepertinya akan menarik. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: