Teaser Mazda Koeru Concept Beredar, Inikah Calon Mazda CX-4?

Teaser Mazda Koeru Concept Beredar, Inikah Calon Mazda CX-4?
0  komentar
mazda-koeru-concept

AutonetMagz.com – Dari semua model Mazda yang kami kenal, hampir semuanya sudah terjangkiti bahasa desain Kodo terbaru. Mulai dari Mazda 2, 3, 6, CX-3, CX-5, dan MX-5 sudah punya gaya tersebut, dan disusul Mazda CX-9 yang punya wajah ala Kodo. Lalu Mazda VX-1 bagaimana? Ah, tidak wajib dihitung, itu Suzuki, bukan Mazda (meski kami penasaran juga bagaimana kalau Ertiga di-Kodo-in).

Sudah punya CX-3, CX-5 dan CX-9 dan tahu kalau segmen crossover sedang subur-suburnya, Mazda berencana menambah line-up crossover mereka. Ini buktinya, mereka menyebar teaser Mazda Koeru Concept yang rencananya akan berdiri tegap selama 10 hari di pameran Frankfurt Motor Show mendatang.

mazda-koeru-front-end

Kalau anda penasaran, Koeru adalah bahasa Jepang yang artinya “Lampaui”, tapi sumpah, ini tidak ada sangkut pautnya dengan jargon “Lampaui Dirimu” dari motor matik “Tanpa Kompromi” buatan garpu tala Jepang. Kalau melihat sketsanya, sepertinya wajahnya sudah pasti khas Mazda sekarang : gril berbentuk segitiga terbalik dengan lis chrome menembus hingga ke dalam headlamp.

Banyak pihak berspekulasi kalau ini akan ditempatkan sebagai pengisi celah antara CX-3 dan CX-5, dan nanti bakal dinamai CX-4 kalau sudah jadi versi produksinya. Benarkah? Tidak tahu ya, bisa benar tapi bisa juga salah, lagi pula ia baru akan masuk jalur produksi di tahun 2017 dan tak ada detail tambahan, jadi terlalu awal untuk meraba-raba maksud mobil ini dibuat.

mazda-koeru-side

Sekedar info, Mazda sekarang sedang berusaha untuk menjajah pasar Jerman, karena mereka akan rutin hadir di banyak sekali pameran-pameran di negara dengan predikat “God of Engineering” tersebut. Wow, target Mazda sudah mau menyerang Jerman rupanya. Setujukah kamu Mazda membuat CX-4? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: