Teaser Mazda3 Turbo Disebar, Rilis 8 Juli!

by  in Berita&International&Mazda
Teaser Mazda3 Turbo Disebar, Rilis 8 Juli!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelumnya kami sudah sempat menyinggung bahwa Mazda sedang mengerjakan sebuah varian baru dari All New Mazda3, yaitu yang menggunakan mesin turbo. Dan benar saja, pihak Mazda secara tidak langsung mengkonfirmasi hal ini dengan menebarkan sebuah teaser berupa video. Dan di video tersebut, mobil yang knalpotnya di bleyer tersebut akan diperkenalkan dalam waktu dekat, yaitu bulan depan.

Nah, di teaser tersebut, Mazda memberikan judul ‘Prepare for Launch’, dimana video singkat tersebut hanya berisikan tanggal peluncuran dan suara knalpot dari snag mobil. Dari informasi yang beredar, mesin turbo ini akan ditawarkan dahulu untuk pasar Amerika Serikat, dan hadir baik di versi sedan maupun hatchback dari All New Mazda3. Sesuai dengan tanggal di teaser, All New Mazda3 Turbo akan hadir di tanggal 8 Juli 2020 mendatang. Pertanyaannya, mesin turbo seperti apakah yang akan digunakan oleh All New Mazda3? Akankah mesin ini membuatnya bisa dibandingkan dengan Honda Civic dan VW Golf yang sama – sama menggunakan mesin turbo?

Kalau kita perhatikan, sebenarnya Mazda bukan kali ini saja menggunakan mesin turbo, termasuk pada Mazda3. Namun, untuk saat ini, mesin turbo yang dipasarkan Mazda pada mobil global mereka hanya ada 1 versi saja. Yap, tentunya mesin 2.500cc SkyActiv-G yang digunakan oleh Mazda CX-9, Mazda6 Turbo, dan Mazda CX-5 Turbo. Mesin ini memiliki tenaga mencapai 250 hp dengan torsi mencapai 420 Nm. Nah, mesin yang bukan kaleng – kaleng ini jelas membuat All New Mazda3 makin jauh meninggalkan Honda Civic Turbo dan VW Golf yang secara standar menggunakan mesin 1.500 Turbo saja. All New Mazda3 Turbo nampaknya akan menjadi varian flagship alias versi termahal dan paling powerful.

Dengan tenaga dan torsi tersebut, nampaknya kita bisa menyematkan titel ‘hothacth’ pada sosok All New Mazda3 bermesin turbo. Namun, ini baru sekedar prediksi saja, karena semua kemungkinan juga bisa terjadi. Toh, Mazda CX-3 saja malah mendapatkan mesin 1.500cc n/a baru – baru ini. Untuk urusan transmisi, kabar yang berkembang All New Mazda3 Turbo hanya akan ditawarkan dalam opsi transmisi otomatis saja. Tentunya ini menjadi kabar yang kurang menyenangkan bagi mereka yang merasa ‘real man’. Lantas, apakah All New Mazda3 Turbo akan menyapa pasar Indonesia? Prediksi kami, mungkin saja. Namun kita lihat saja perkembangannya.

Toh, Mazda6 turbo dan Mazda CX-5 Turbo juga belum masuk pasar Indonesia kan? Bagaimana kalau menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: