Pereli Legendaris Ken Block Meninggal Dunia

by  in  Berita & International & Mobil Baru
Pereli Legendaris Ken Block Meninggal Dunia
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagi yang belum tau Ken Block, beliau adalah pembalap reli, pemain skateboard, snowboarder. Tidak hanya itu saja, beliau juga merupakan salah satu pendiri Hoonigan Industries dan DC Shoes, serta bintang serial Gymkhana. Sayangnya, kini beliau telah meninggal pada 2 Januari 2023, tepatnya di usia 55 tahun karena kecelakaan snowmobile pukul 14.00 waktu setempat.

Tewas di Tempat Kejadian

Kabar tragis tersebut telah dikonfirmasi dalam pernyataan resmi yang diposting ke Instagram oleh Hoonigan. Kantor Sheriff Wasatch County di Utah mengatakan bahwa Ken Block sedang mengendarai snowmobile sekitar pukul 14:00 pada hari Senin ketika menghadapi lereng yang curam. Snowmobile tersebut tiba-tiba terbalik dan mendarat tepat di atasnya. Pada akhirnya beliau dinyatakan tewas di tempat kejadian.

Ken Block sedang berkendara dengan rombongan tetapi sendirian ketika kecelakaan itu terjadi,” kata kantor sheriff dalam sebuah pernyataan. Tim Block, Hoonigan, merilis pernyataan yang mengatakan, “Ken adalah seorang visioner, pelopor, dan ikon. Dan yang paling penting, seorang ayah dan suami. Dia akan sangat dirindukan. Harap hormati privasi keluarga saat ini saat mereka berduka.”

Flashback

Sedikit flashback, Ken Block adalah salah satu pembalap mobil reli paling terkenal di dunia. Ken Block mengawali karier reli dengan tim Vermont SportsCar di tahun 2005. Beliau merupakan pereli andal yang sempat berlaga di ajang balapan World Rally Championship (WRC). Beliau mengikuti ajang balap tersebut sejak tahun 2007, 2008, 2010-2014, hingga 2018 dengan tim yang berbeda-beda seperti Ford, Subaru, hingga tim bentukannya sendiri yakni Hoonigan Racing Division.

Bersama dengan mitra bisnis dan desainer Damon Way, beliau ikut mendirikan DC Shoes pada tahun 1994. Ken Block juga dikenal dengan aksi ekstrim dan berbahaya di series Gymkhana saat ia melakukan beberapa aksi balap di berbagai rintangan. Ken Block juga pernah melakukan aksi berbahaya tersebut dengan beberapa mobil miliknya seperti Ford Fiesta, Audi S1, Ford Mustang, dan Porsche 911di San Francisco, Florida, Las Vegas, hingga China.

Read Prev:
Read Next: