Lexus UX Dapat Mesin 2.000cc Hybrid Bertenaga 176 hp

by  in Berita&International&Lexus
Lexus UX Dapat Mesin 2.000cc Hybrid Bertenaga 176 hp
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian masih ingat dengan Lexus UX? Mobil yang menandai bahwa Lexus juga tertarik dengan segmen sub compact SUV alias crossover ini sendiri memang sudah diperkenalkan sekitar satu bulan yang lalu. Namun saat itu hanya perawakan dari mobil ini saja yang muncul, sedangkan spesifikasinya masih belum diumbar ke publik.

Nah, di gelaran New York International Auto Show (NYIAS) 2018 inilah pihak Lexus baru membuka spesifikasi teknis dari Lexus UX, pun begitu dengan trim yang dibawa oleh CUV ini. Menggunakan basis dari platform TNGA-C yang sama seperti yang digunakan oleh Toyota Prius, dan Toyota C-HR, Lexus UX hadir dengan dua pilihan varian, varian mesin konvensional, atau varian mesin hybrid. Di varian mesin konvensionalnya sendiri, Lexus UX menggunakan trim Lexus UX 200 dimana mobil ini dibekali mesin 2.000cc bensin empat silinder naturally aspirated yang punya tenaga yang cukup besar, yaitu 168 hp. Varian ini sendiri menjadi varian entry level dari Lexus UX.

Berikutnya, Lexus UX juga hadir dalam skema hybrid, yaitu dalam diri Lexus UX 250h. Lexus UX 250h sendiri menggunakan mesin yang sama persis dengan Lexus UX 200, namun ditambahkan dengan motor listrik yang membuat tenaga totalya menjadi meningkat hingga 176 hp. Namun jika dipikir – pikir, lompatan tenaganya tak begitu ‘wow’, karena antara versi mesin konvensional dan versi hybrid hanya berbeda 8 hp saja. Namun ada perbedaan yang mendasar dalam hal sistem gerak, dimana Lexus UX 200 menggunakan sistem gerak roda depan, sedangkan untuk Lexus UX 250h menggunakan sistem gerak eAWD. Sistem hybrid di Lexus UX 250h sendiri mrupakan generasi keempat yang merupakan sistem baru lansiran Lexus.

Untuk urusan efisiensi, Lexus UX 200 mencatatkan angka kombinasi 14 km per liternya, sednagkan untuk Lexus UX 250h menghasilkan angka 16,1 km per liternya, cukup oke untuk mobil berkubikasi 2.000cc. Nah, untuk urusan fitur, seluruh varian dari Lexus UX akan mendapatkan beberapa fitur sebagai standar, antara lain adalah Apple CarPlay, Amazon Alexa, dan seperangkat Lexus Safety System+, yang berisikan  Lane Tracing Assist, Dynamic Radar Cruise Control, Automatic High Beams, Road Sign Assist dan juga Pre-Collision System yang canggihnya sudah bisa membaca adanya pejalan kaki tak hanya di siang hari, namun juga di malam hari.

Baik Lexus UX 200 maupun Lexus UX 250h sendiri baru akan diproduksi di musim gugur tahun ini, dan dijadwalkan akan sampai di pasar pada bulan Desember 2018 nanti, masih lama ya. Selain menjadi sub compact SUV pertama, Lexus UX juga akan menjadi produk Lexus pertama yang ditawarkan menggunakan layanan berlangganan, tanpa beli mobil sob. Jadi, bagaimana menurut kalian? yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: